KABAR BIREUEN– Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Bireuen mengadakan aksi donor darah, Kamis (1/2/2018) di halaman Pendopo Bupati Bireuen.

PC SAPMA Pemuda Pancasila Bireuen menggelar bakti sosial Ini karena sudah dijadwalkan dalam program kerja Sapma Pemuda Pancasila

Hal itu dikatakan Ketua Panitia, Ahmad Nasruddin, yang menyebutkan aksi donor darah juga karena rasa kemanusiaan SAPMA Pemuda Pancasila Bireuen untuk mencukupi stok darah  di Kabupaten Bireuen.

Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Bireuen, Muhmmad Iqbal Usman menyampaikan aksi kemanusiaan Itu harus tetap dijalankan sebab sudah dijadwalkan, karena Kepentingan kemanusiaan lebih penting.

Adapun tujuan SAPMA Pemuda Pancasila mengadakan donor darah Ini untuk membangkitkan semangat baru bagi pendonor, khususnya Keluarga Besar Pemuda Pancasila, dan masyarakat Kabupaten Bireuen.

Selain itu juga, menimbulkan solidaritas, rasa peduli dan kasih sayang antar sesama warga bangsa khususnya masyarakat Bireuen.

“Menciptakan lingkungan harmonis dari para pemuda bagi seluruh masyarakat Bireuen dan menimbulkan kesadaran, bahwa kita semua bersaudara dalam persatuan Indonesia serta membantu kerja PMI Kabupaten Bireuen,”  jelas Muhammad Iqbal Usman.

Selain itu, Pengurus SAPMA Pemuda Pancasila Bireuen bersinergitas denga  TNI dan Polri, Komisariat Sapma Pemuda Pancasila, 234SC, Duta Wisata Bireuen, mahasiswi  Akbid Munawarah, mahasiswa, siswa dan lainnya juga ikut mendonorkan darahnya dengan suka rela.

Dia menambahkan, dengan adanya acara seperti ini para pemuda Bireuen bisa terus bersatu dan lebih aktif dalam melakukan aksi-aksi sosial dan peduli sesama.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini para pemuda Bireuen bisa terus melakukan aksi sosial lainya demi Bireuen yang lebih baik dan bersatu ke depan” pungkasnya. (Ihkwati)

BAGIKAN