KABAR BIREUEN- Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, di Gampong Geudong-Geudong, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, dimeriahkan dengan santunan anak yatim, zikir akbar dan tausiyah.

Peringatan maulid ini berlangsung di komplek Masjid Almujahidin Kemukiman Geudong, Gampong Geudong-Geudong, Minggu (6/1/2019).

Disela-sela kegiatan, panitia pelaksana Fachrial kepada Kabar Bireuen mengatakan, peringatan seperi ini diharapkan bukan sebatas kegiatan seremonial semata, tetapi bagaimana kita mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu, kita berharap dengan kegiatan ini bisa menambah nilai-nilai kesatuan, persatuan dan persaudaraan diantara warga,” pintanya.

Selain makan kenduri bersama, kegiatan maulid ini dirangkai dengan menyantuni 61 orang anak yatim dari gampong setempat, Zikir Akbar yang dipandu Tgk Khalili H.M, Majelis Ta’lim Sirulmubtadin Jeunib.

Sementara tausiyah digelar pada Minggu malam (6/1/2019) setela ba’da Isya, menghadirkan Tgk Yusri Gade. SH.I, pimpinan Dayah Ribatul Mutaalimin Al Aziziyah Gampong Dayah Husen Kecamatan Muara Dua, Pidie Jaya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan bantuan kepada seluruh warga dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ujar Ketua Pemuda Gampong Geudong-Geudong ini. (Herman Suesilo)

BAGIKAN