KABAR BIREUEN-Dalam lawatannya ke Aceh, Calon Wakil Presiden RI Nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno  untuk menghadiri Mudzakarah Ulama, menyempatkan diri menghadiri pesta perkawinan anaknya Tgk Darwis Jeunieb di Gampong Janggot Seungko, Kecamatan Jeunieb, Bireuen, Sabtu malam (2/2/2019).

Kehadiran Sandiaga di acara Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Bireuen itu turut didampingi Ketua DPA PA, H Muzakir Manaf serta Ketua DPD Partai Gerindra Aceh Ir. H. TA Khalid.

Usai menikmati makan malam, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dihadapan ratusan masyarakat menyampaikan makanan yang dinikmatinya sangat lezat dan enak.

Sandiaga sempat berfoto bersama dengan sejumlah warga sebelum meninggalkan lokasi menuju Lhokseumawe.

Menurut jadwal, Sabtu malam, Sandi ngopi bareng millenial di Station Coffee Lhokseumawe.

Sementara itu, pada 3 Februari 2019 pagi, Sandi direncanakan melakukan jogging track di Waduk Lhokseumawe. Lalu, Sandi akan mengunjungi para pedagang tradisional di Pasar Inpres Lhokseumawe.

Kemudian, Sandi akan ziarah dan doa bersama di makam Sultan Malikussaleh di Gampong Beuringen, Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

“Setelah itu, Sandi berangkat ke Dayah Abu Paya Pasi di Aceh Timur, menghadiri muzakarah ulama,” sebut TA Khalid.

Ketua DPD Partai Gerindra Aceh itu  menyebutkan, saat tiba di bandara, Sandi disambut ramai warga yang berada di bandara ada yang meminta selfie hingga harus berdesak-desakan.

“Walaupun kita tidak ada acara penyambutan karena hanya singgah saja di Bandara SIM, tapi sambutan kedatangan Sandi sangat meriah,” kata Caleg DPR RI Dapil II Aceh dari Partai Gerindra TA. Khailid, yang juga ikut menyambut kedatangan Sandi di bandara.

Dijelaskannya, usai memenuhi permintaan warga untuk Selfi, Sandi dan rombongan langsung menuju ke Dayah Abu Paloh Gadeng di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara turut didampingi mantan Wagub Aceh Muzakir Manaf (Muallem).

Dalam perjalanan ke Aceh Utara, sandiaga Uno dan rombongan singgah Menikmati kopi dan Shalat Asar di Seulawah, Aceh Besar.

“Tadi sempat minum kopi di Seulawah. Sandi sangat menikmati kopi Aceh,” kata TA Khalid.

TA Khalid menjelaskan, selain menghadiri Muzakar Ulama Dayah Seluruh Aceh, Cawapres 02 dalam kunjungan di Aceh kali ini juga mempunyai beberapa agenda lain.

”Agenda pertama sandi adalah pesijuek dan makan malam di Dayah Abu Paloh Gadeng” ujar TA Khalid. (Al Fadhal/Jurnalis Warga).

BAGIKAN