KABAR BIREUEN- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan masyarakat Gampong Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen mengadakan Musabaqah antar dusun.

Musabaqah tersebut berlangsung 10-13 April 2019 yang diikuti pelajar mulai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasra (SD) sampai tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Keuchik Gampong Blang Bladeh, Amzir Ishak dalam sambutannya pada pembukaan Musabaqah antar dusun di halaman meunasah setempat, Rabu malam (10/4/2019), menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan masyarakat.

“Musabaqah ini setiap tahun digelar dalam rangka menyambut Ramadhan,” sebutnya.

Panitia Musabaqah antar dusun, Yusri mengatakan, jumlah peserta musabaqah untuk katagori TK, SD dan SMP sebanyak 75 orang, putra putri.

Adapun yang dioerlombakan, kategori TK, cabang hafalan ayat pendek, sifat 20, rukun iman dan rukun Islam.

Kategori SD kelas 1- 3, cabang hafalan sifat Allah dan Rasul, lalu cabang adzan. Kategori SD Putra-Putri kelas 4- 6, cabang jawab soal Kitab Masailal dan I’tikad 50.

Kategori SMP putra-putri, cabang jawab soal Kitab Masailal dan i’tikad 70, cabang pidato tingkat SD dan SMP putra putri dan cabang serba bisa.

Sementara itu, Mulyadi Zakaria S.FIL.I.,MA, selaku penyuluh non PNS KUA Jeumpa dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan seperti ini perlu didukung dan diapresiasi.

“Karena melalui kegiatan keagamaan seperti musabaqah imi dapat terlatih dan terpilih bibit yang berbobot demi menghadapi tuntutan zaman di masa yang akan datang,” jelasnya.

Musabaqah antar dusun dihadiri seluruh masyarakat Blang Bladeh.(Ihkwati)

BAGIKAN