KABAR BIREUEN- Dalam upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan.

Pemerintah Kabupaten Bireuen, menggelar Upacara Taptu (penetapan waktu) dan Pawai obor, jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018, di halaman Pendopo Bupati Bireuen, Kamis malam (16/8/2018).

Upacara untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang dan mempertahankan kemerdekan RI ini, berlangsung dengan khidmat.

Tampil sebagai Inspektur Upacara Kajari Mochammad Jeffry SH,M.Hum, yang dilanjut dengan menyalakan obor sebagai bentuk simbolis tanda pelaksanaan pawai obor segera dimulai. Sementara bertindak sebagai komandan upacara Kapolsek Kota Juang, AKP Arief Sanjaya

Kegiatan pawai obor yang berlangsung setelah kegiatan upacara Taptu itu , diikuti ratusan peserta terdiri Polri/TNI utusan SKPK, Badan, Kantor dan BUMD dalam jajaran pemerintah Kabupaten Bireuen.

Upacara Taptu dan Pawai obor, merupakan bagian yang tidak terpisahkan jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, memiliki rute pawai dimulai dari Pendopo Bupati setempat, mengitari jalan diseputaran kota Bireuen dan kembali ke halaman Pendopo Bupati.

Kegiatan ini dihadiri, Bupati Bireuen, H Saifannur, S.Sos, Wakil Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si. Sekda Bireuen Ir. Zulkifli, Sp, Ketua dan Anggota DPRK, Forkopimda setempat, para staf Ahli Bupati, Asisten, kepala dinas, badan dan kantor serta undangan lainnya. (Herman Suesilo)

BAGIKAN