KABAR BIREUEN– Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Bireuen  menggelar zikir akbar dan doa bersama, Sabtu (29/4/2017) di Masjid Agung Sultan Jeumpa, Bireuen.

Zikir akbar tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hardiknas  2 Mei 2017 dan Hari Bangkit  (Harba) PII.

Zikir akbar dan doa bersama tersebut dihadiri Pengurus Daerah PII dan dihadiri 2000 siswa SMA dan SMP di Kabupaten Bireuen .

Acara tersebut dipimpin Ustad Ridwan dan ditutup dengan tausiah oleh Tgk Suryadi Mz (Ketum PII Bireuen periode 2007 /2008).

Tgk Suryadi dalam tausihnya menyapaikan, jika  ingin pendidikan ini terus bangkit dan maju sebgaiamna pendidikan di masa kejayaan islam, maka kembalikanlah pendidikan yang bermoral dan berakidah islam.

“Untuk kemajuan pendidikan ke depannya, harus ditanamkan ke peserta didik, pendidikan itu bukan hanya belajar teori- teori keilmuan  semata. Tapi yang sebenarnya teori ilmu keislaman itu jauh lebih baik dan speksifik untuk membangun pendidikan yang layak dan bermoral,” ungkapnya.

Ketua Umum PII Bireuen, Amsal dalam sambutannya, menyebutkan, acara tersebut bertujuan untuk membangkitkan kembali jiwa pendidikan yang sebenarnya, khususnyan di Aceh dengan bermodalkan Al-quran dan hadis.

“Dan menjunjung tinggi nilai keislam yang dimana sekarang pendidikan kita hari ini terus berjalan dengan potensi pendidikan yang turun naik ini haru kita bangkitkan kembali jiwa ,” Sebut Amsal.

Sementara itu,  Ketua Panitia, Saiful Hadi menegaskan acara tersebut dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan berjalan tertip. Semua peserta  merupakan pelajar yang berjumlah  2000 orang lebih.

Keikutsertaan pelajar ini bertujuan mempersatukan pelajar di Bireuen dengan semangat keislamannya.

“Keluarga Besar PII Bireuen berharap dengan acara tersebut PII terus eksis dengan jiwa keislamannya. Ini Untuk terus mendukung pelajar yang akan menjadi target pemimpin kedepan demi membangun bangsa,” pungkasnya. (Ihkwati)

 

 

BAGIKAN