Tendangan Pertama pembukaan turnamen sepak Bola Piala Anggota DPR Aceh di Lapangan Aawe Geutah, Peusangan Siblah Krueng (Ihkwati/Kabar Bireuen)

KABAR BIREUEN– Ir Saifuddin Muhammad membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Piala Anggota DPR Aceh Tahun 2017 di Lapangan Remaja Putra Awe Geutah, Kecamatan Peusangan Selatan, Kamis sore (5/10/2017).

Dalam sambutannya, anggota DPR Aceh itu menyebutkan, turnamen yang diikuti 16 tim tersebut merupakan yang ketiga kalinya dia laksanakan dalam tiga tahun ini.

Turnamen sepak bola pertama kali digelar di Samalanga, lalu yang kedua di Kutablang dan sekarang di Awe Geutah, Peusangan Siblah Krueng.

“Dengan adanya turnamen ini, diharapkan anak muda bisa terhidar dari hal-hal negarif, terutama terlibat dengan narkoba. Karena itu perlu ada kegiatan positif, salah satunya dengan olahraga,” katanya.

Dengan demikian, maka akan dapat membentuk karakter yang baik. Untuk menghindari hal negatif tersebut, perlu dukungan dari keluarga. Orang tua mesti menjaga anaknya agak tak terpengaruh hal negatif dan terjerumus pada penggunaan narkoba.

Turnamen dengan sistem gugur itu berhadiah total Rp26 juta itu berlangsung mulai 5- 22 Oktober 2017. Juara I mendapatkan piala plus uang pembinaan Rp15 juta, juara II piala plus uang pembinaan Rp10 juta. Top  skor piala plus uang pembinaan Rp500 ribu rupiah dan pemain terbaik piala plus uang pembinaan Rp500 ribu.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan antara tuan rumah Remaja Putra  Awe Geutah berhadapan dengan Galant Juli, ditandai dengan tendangan pertama oleh Saifuddin Muhammad.

Hadir pada pembukaan itu, Camat Peusangan Siblah Krueng, Armadi, SHi, unsur Forkopimcam, Kabag Humas Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Zulkifli M.Kom, panitia penyelenggara serta ratusan penonton. (Ihkwati)

BAGIKAN