KABAR BIREUEN- Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos menantang siapapun yang bisa membuktikan isu jika dia punya tanah di lokasi pembangunan Rumah Sakit Regional di Cot Buket,Kecamatan Peusangan, maka akan dibayar Rp 1 Miliar.

Hal itu ditegaskannya saat ditanya Kabar Bireuen, Senin malam (25/2/2019) di Meuligoe Bireuen, terkait isu jika Saifannur mempunyai tanah di lokasi pembangunan RS regional.

“Saya tantang siapapun yang bisa membuktikan jika saya punya tanah di sana, walau satu jengkal, maka akan saya bayar Rp 1 miliar,” tantangnya.

Ditegakan Saifannur, Bupati tak sedikitpun intervensi dalam penentuan lokasi rumah sakit di Cot Buket. Karena semua itu urusan tim penilaian dari Provinsi yang akan melakukan survey apakah cocok atau tidak dibangun di sana.

“Begitu juga dengan proses ganti rugi atau pembebasan lahan, harganya tanahnya juga tidak ditentukan bupati, melainkan sesuai dengan harga pasaran atau ada tim penilai harga tanah,” jelasnya didampingi Wakil Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A.Gani SH,M.Si.

Saat ini, terkait rencana pembangunan rumah sakit di lokasi tanah seluas 30 hektar tersebut sedang dalam proses. Tim dari provinsi akan segera turun. Begitu juga dengan dewan sudah dibicarakan dan disepakati.

Sebagai rumah sakit rujukan empat kabupaten, kata Saifannur, nantinya jika jadi dibangun rumah sakit tersebut akan menjadi komplek lengkap dengan perumahan dokter, pegawai, penginapan serta supermaket.

“Jadi kalau rencana pembangunan rumah sakit tersebut gagal atau tak jadi, saya sangat sedih, karena itu kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (Ihkwati)

 

 

BAGIKAN