KABAR BIREUEN – Bupati Bireuen terpilih, H. Saifannur, S.Sos bersama dengan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Gampong Tanjong Beuridi, Kecamatan Peusangan Selatan.

Bantuan yang diserahkan oleh H. Saifannur dan anggota DPRK Bireuen dari Komisi D dan dewan Dapil II pada Senin (24/7/2017), berupa uang tunai untuk penyediaan lahan tempat pembangunan rumah baru. Mengingat lahan tempat rumah terbakar milik orang lain.

“Tahap ini kita bantu dana untuk pengadaan lahan dulu, kemudian baru kita pikirkan untuk pembangunan rumah,” ujar Saifannur ketika menyerahkan bantuan melalui Keuchik Gampong Tanjong Beuridi.

Pada kesempatan itu juga, Saifannur berharap kepada masyarakat Gampong Tanjong Beuridi agar tetap menjaga solidaritas, dan saling bahu membahu membantu warga yang sedang ditimpa musibah.

“Masyarakat disini harus saling peduli atau saling membantu disaat ada warga yang ditimpa musibah. Hari ini orang lain yang musibah, mungkin besok kita. Dan jangan sekali-kali melihat perbedaan untuk membantu, meskipun yang musibah itu berlainan suku,” harapnya.

Ketua Komisi D DPRK Bireuen, Dahlan ZA didampingi sejumlah rekannya kepada Kabar Bireuen di lokasi kebakaran mengatakan, untuk saat ini pihaknya membantu dana untuk penyediaan lahan pembangunan rumah milik Rusdi Yanto (53) yang terbakar.

“Nanti kita bersama dengan teman-teman di DPRK dan juga Bupati Bireuen akan memperjuangkan pembangunan rumah yang terbakar. Yang penting sekarang sudah tersedia lahan dulu,” ujar politisi Partai Aceh yang akrab disapa Abu Dahlan. (Rizanur)

BAGIKAN