Ruslan M Daud bersama A Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

KABAR BIREUEN – Dalam silaturahmi dengan sejumlah masyarakat di kediamannya, Meuligoe Residence, Cot Gapu, Bireuen, Selasa (6/8/2019), H Ruslan M Daud (Anggota DPR RI terpilih dari PKB) sempat menyinggung tentang perkembangan perpolitikan nasional. Terutama, tentang dinamika perebutan kursi Ketua MPR yang kian memanas.

Ruslan mengetahui persis hal tersebut, karena selama ini dia sering bergabung dengan para politisi nasional di Jakarta. Mereka para politisi dari sejumlah parpol, memang sedang mengincar jabatan strategis itu.

Tak terkecuali pimpinan parpol tempat dirinya bernaung, A Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, selaku Ketua Umum DPP PKB. Dia juga berkeinginan memimpin salah satu lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia ini.

Menurut Ruslan, Cak Imin dinilai layak menjadi Ketua MPR periode 2019-2024. Sebab, sudah banyak pengalaman di lembaga legislatif maupun eksekutif. Sekarang, Cak Imin juga masih menjabat salah seorang Wakil Ketua MPR.

Apalagi, kata Ruslan, Cak Imin juga lolos sebagai legislator DPR RI periode 2019-2024. Ditunjang lagi dengan jiwa kepemimpinannya yang sudah teruji.

“Pengalamannya memimpin partai, juga sudah sangat matang. Cak Imin selama dua periode menjabat Ketua Umum DPP PKB yang terpilih secara aklamasi,” jelas Ruslan.

Selain itu, menurut putra Bireuen ini, Cak Imin juga sangat berperan dalam mendorong KH. Ma’ruf Amin untuk dijadikan calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Jokowi. Pasangan inilah yang kemudian memenangkan pilpres pada 17 April 2019.

Sementara di internal partai sendiri, sejauh amatan Ruslan, keberadaan Cak Imin sebagai Ketua Umum DPP PKB, sangat berpengaruh dalam membesarkan partai berbasiskan massa Nahlatul Ulama (NU) itu. Di bawah kepemimpinannya, perolehan suara dan kursi PKB di legislatif terus meningkat dari waktu ke waktu. Bahkan untuk DPR RI, kali ini PKB bisa meraup 58 kursi. Berada di posisi kelima parpol peraih kursi terbanyak di DPR RI.

Begitu juga di eksekutif. Banyak kader PKB yang menjadi kepala pemerintahan di daerah sejumlah seluruh Indonesia.

Karenanya, Ruslan menilai, sangat pantas dan layak diberikan kesempatan lagi kepada Cak Imin kembali memimpin PKB untuk periode ke depan.

“Mohon dukungan doa dari saudara-saudara sekalian, agar Cak Imin terpilih lagi dalam Muktamar V PKB yang akan digelar di Bali pada 20 hingga 21 Agustus 2019 mendatang. Demikian juga mohon doanya, agar Cak Imin dipercayakan sebagai Ketua MPR,” pinta Ruslan pada sejumlah masyarakat dari berbagai kalangan yang menghadiri acara silaturahmi tersebut.

Sekedar diketahui, antara Ruslan dan Cak Imin, memang sudah lama punya hubungan kedekatan. Bahkan, sewaktu Ruslan masih menjabat Bupati Bireuen (periode 2012-2017), Cak Imin yang ketika itu masih menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, khusus datang ke Bireuen bersama sang raja dangdut H Rhoma Irama pada 7 November 2013 lalu. (Suryadi)

 

 

 

BAGIKAN