KABAR BIREUENPartai Gerindra Kabupaten Bireuen bertekad, siap menghadapi dan memenangkan Pemilu 2019 mendatang. Untuk itu, segala persyaratan sesuai aturan yang berlaku, telah dipersiapkan sejak dini selengkap mungkin.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bireuen, H. Ruslan M. Daud, kepada Kabar Bireuen, seusai menerima Tim Verifikasi Faktual Partai Politik Tingkat Kabupaten yang dipimpin anggota Komisioner KIP Bireuen, Nurdin, SE di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Bireuen, Desa Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang, Selasa (30/1/2018) sore kemarin.

“Kami sudah siap menghadapi dan memenangkan Pemilu 2019, baik itu Pileg maupun Pilpres. Kami juga siap mengantarkan Bapak Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pilpres nantinya,” tegas Ruslan M. Daud.

Karena itu, kata Ruslan, partisipasi dan dukungan penuh dari segenap lapisan masyarakat, sangat dibutuhkan. Tujuannya, agar ke depan kita bisa sama-sama membawa perubahan bagi masyarakat dan negara Indonesia ke arah yang lebih baik.

Sementara terkait verifikasi faktual terhadap partai politik yang dipimpinnya di tingkat kabupaten ini, menurut Ruslan, telah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan. Semuanya sesuai dengan data-data administrasi yang telah dikirim melalui Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL).

Misalnya, status kepemilikan kantor yang dibuktikan dengan surat-suratnya secara lengkap. Kesesuaian lokasi kantor partai dengan alamatnya. Begitu juga struktur kepengurusan partai dan pengurus intinya hadir semua saat diverifikasi faktual.

“Saat pengecekan lima persen dari jumlah anggota partai, juga semua cocok dan sesuai antara data di KTP dengan KTA-nya. Begitu juga keterwakilan perempuan 30 persen, malah kami melebihinya. Pokoknya, semua kelengkapan yang diminta tim verifikasi, kami dapat memenuhinya,” jelas Bupati Bireuen periode 2012-2017 ini.

Ruslan mengucapkan terima kasih kepada Tim Verifikasi Faktual Partai Politik yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, dalam rangka menindaklanjuti keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut. Sekarang, tinggal menunggu hasil pleno dan pengumuman resmi dari KIP Bireuen nantinya. (Suryadi)

BAGIKAN