KABAR BIREUEN– Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos menghadiri maulid, syukuran hasil survey Akreditasi  dan pengoperasional alat Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen, Sabtu (27/1/2018).

Bupati Saifannur dalam sambutannya menyebutkan, peringatan maulid ditandai dengan santunan anak yatim.

Disebutkan Saifannur, saat uni di RSUD dr Fauziah untuk ada alat pemecah batu ginjal, jadi tak perlu lagi ke Banda Aceh.

Fungsi dokter, katanya, adalah sangat mulia untuk membantu pasien yang sakit. Semoga Anda masuk syurga.

Dia berharap  rumah sakit itu menjadi contoh teladan atau rujukan bagi rumah sakit lainnya. Dan rumah sakit terus berkembang dan pelayanan makin meningkat.

“Kita akan bangun rumah sakit regional di Cot Gapu dan dua bulan lagi bangun jalan dua jalur di depan rumah sakit,” ungkapnya.

Sebelumnya, Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Mukhtar MARS menyebutkan kegiatan ini sebagai rasa syukur atas hasil survey akreditasi beberapa waktu lalu  seperti kami harapkan, yaitu paripurna bintang lima.

Rumah sakit ini, katanya, telah melakukan kerjasama dengan beberapa universitas untuk bimbingan klinik.

“Kerjasama ini juga sebagai langkah lebih lanjut untuk meningkatkan tipe B Non Pendidikan menjadi tipe B Pendidikan,” katanya.

Dikatakannya, pihak rumah sakit akan membuka thalasemia center. Rumah sakit terus melengkapi alat-alat kelengkapan, dan yang sudah siap adalah alat radiologi.

“Kami berharap pembangunan kesehatan di Kabupten Bireuen menjadi prioritas, rumah sakit regional merupakan salah satu upaya untuk meningkatakan pelayanan,” harapnya.

Pada kesempatan, Bupati Saifannur  menyerahkan santunan untuk anak yatim dan juga bantuan ambulance.

Penceramah pada maulid dan syukuran tersebut, Dr. Nazaruddin MA.

Hadir pada kegiatan itu Abu Tumin Blang Bladeh,  Tgk Muhammad Ishak atau Abon Cot Tarom, Ketua DPRK Bireuen, Ridwan Muhammad SE,M,Si, anggota DPRK Bireuen, Assisten, kepala SKPK dan tamu undangam lainnya. (Ihkwati).

BAGIKAN