Bupati Bireuen diwakili Asisten II Setdakab Bireuen, Raden Yus Rusmadi, ST, membuka secara resmi, festival prakualifikasi sepak bola usia dini, Danone Nations Cup (DNC) 2018, tingkat Kabupaten Bireuen,

KABAR BIREUEN– Bupati Bireuen diwakili Asisten II Setdakab Bireuen, Raden Yus Rusmadi, ST, membuka secara resmi, festival prakualifikasi sepak bola usia dini, Danone Nations Cup (DNC) 2018, tingkat Kabupaten Bireuen, Jumat (2/3/2018) di stadion Cot Gapu Bireuen.

Pada kesempatan itu, Raden Yus Rusmadi, membacakan arahan tertulis bupati, menyebutkan, pelaksanaan Festival DNC ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas dan dapat memacu seluruh atlet sepak bola usia dini yang ada di Kabupaten Bireuen.

“Semoga bibit bibit muda kita ingin nantinya dapat berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Bireuen baik tingkat provinsi maupun nasional,” harapnya.

Oleh karena itu, diharapkan agar event ini senantiasa dapat dikelola secara profesional dan berkesinambungan sehingga pada saatnya nanti dapat mengangkat prestasi atlet kita di masa yang akan datang.

Kepada seluruh pengurus untuk senantiasa melakukan pembenahan-pembenahan yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan mutu atlet bola kaki itu sendiri.

sementara untuk seluruh atlet yang mengikuti pertandingan ini agar menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya menang atau kalah bukanlah hal yang utama yang penting adalah bagaimana cara bisa mengedepankan sportivitas di atas segala-galanya.

Dia juga mengharapkan, para wasit dan inspektur pertandingan diharapkan, agar dapat memimpin pertandingan secara adil.

Sebelumnya, Plh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Bireuen. Drs. Muhammad Nasir M.Pd, melalui Kabid Bidang Pemuda dan Olahraga, Al Muttaqin M.Pd, mengatakan, prakualifikasi DNC ini digelar, bertujuan untuk mengembangkan minat bakat, talenta yang dimiliki anak-anak di bidang sepak bola.

“Selain itu, juga memberi kesempatan untuk mewujudkan mimpi mereka bermain sepak bola, baik bermain di kancah, regional dan nasional. Insya Allah bisa bermain membela nama bangsa di kancah internasional,” katanya.

Pertandingan prakualifikasi DNC tingkat Kabupaten Bireuen ini, diikuti 36 tim, dibagi dalam 8 pool, digelar selama tiga hari, yakni, Jumat, Sabtu dan Minggu 3-5 Maret 2018, di Stadion Cot Gapu Bireuen.

Para pemain usia dini yang tampil pada prakualifikasi ini sebelumnya telah menjalani seleksi ketat untuk menjamin kejujuran pemain yang ikut bertanding.

“Juara dan runner-up akan mewakili Kabupaten Bireuen, mengikuti festival DNC Regional Aceh pada bulan april mendatang di Banda Aceh,” ujar Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bireuen ini. (Herman Suesilo).

 

 

BAGIKAN