KABAR BIREUEN– Relawan Demokrasi Kabupaten Bireuen  dari Kecamatan Gandapura menggelar sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 kepada santriwan dan santriwati dayah Darussa’dah Desa Cot Puuk, kecamatan Gandapura kabupaten Bireuen, Senin (11/2/ 2019).

Fauzi Perwakilan dari Relasi Gandapura dalam sosialisasinya mengatakan, politik tidak dapat dipisahkan dengan agama.

“Karena majunya bangsa ditentukan oleh pemimpin yang baik dan kita sebagai umat wajib melihat dan mencari tahu calon pemimpin yang memiliki kualitas dan integritas dalam memimpin,” ungkapnya

Pada kesempatan itu, Fauzi mengajak seluruh santri yang hadir untuk tidak golput dalam pemilu 2019 karena satu suara kita menentukan masa depan bangsa kedepannya.

Fauzi juga memperkenalkan kepada santri warna kertas suara untuk DPRK warna hijau, DPRA, biru, DPD RI merah, DPR RI kuning dan Presiden abu-abu serta juga menjelaskan ketentuan-ketentuan lainnya terkait dengan pemilu 2019.

Ketua PPK Gandapura, Darkasyi dalam sambutannya mengatakan Pemilu 2019 adalah milik bersama.

“Kami dari PPK Gandapura mengajak seluruh santri yang sudah berhak memilih untuk sama-sama kita sukseskan pemilu pada Rabu, 17 April 2019, karena ini adalah kewajiban kita bersama,” ajaknya.

Jika orang benar diam, katanya, maka orang salah akan menganggap dirinya benar. Namun jika orang benar memilih maka orang yang salah tidak akan terpilih.

“Ini menjadi alasan kenapa para santri harus ikut terlibat dalam menyukseskan pemilu 2019 karena kita semua menginginkan pemimpin kita adalah dari kalangan orang yang benar,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Dayah Darussa’dah Tgk Ulil Amri sangat mengapresiasi kinerja dari Relasi Gandapura.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja dari Relawan Demokrasi Gandapura dan PPK Gandupura dalam menyukseskan Pemilu 2019, para santri sangat membutuhkan informasi dan ilmu pengetahuan mengenai pemilu 2019 karena kebanyakan dari mereka adalah masih pemilih pemula,” katanya.

Maka dari itu,  sebutnya, dengan kehadiran Tim Relasi Gandapura dan PPK Gandapura sangat membantu terarahnya santri untuk menentukan pilihannya dan mengerti akan syarat serta ketentuan dalam memilih.

Relawan Demokrasi Bireuen adalah tangan kanan dari KIP Bireuen untuk menyukseskan terselenggaranya pemilu 2019. Jumlah keseluruhan keanggotaan Relasi (Relawan Demokrasi) Bireuen 55 orang yang direkrut oleh KIP Bireuen dari 17 kecamatan di Kabupaten Bireuen.

Lima anggota Relasi yang berasal dari Gandapura, yaitu,  Fauzi, Iryadi, Akhyar, Murni dan Rahma bersosialisasi ke Dayah Darussa’dah Cot Puuk kecamatan Gandapura.

Acara sosialisasi ini dihadiri Ketua Yayasan Dayah Darussa’dah Cot Puuk, Ketua PPK Gandapura, PPS Cot Puuk, Team Relasi Gandapura serta dihadiri oleh 80 santri dayah tersebut. (Ihkwati)

BAGIKAN