JUAN AZMI

KABAR BIREUEN – Aktor film laga dan serial televisi, Juan Azmi, rela pulang dari Jakarta ke kampung halamannya, Bireuen. Ini demi untuk melatih atlet kempo setempat, dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII Aceh Besar akhir tahun 2018 mendatang.

Dalam temu ramah dengan wartawan, Senin (19/3/2018) malam di salah satu cafe dalam Kota Bireuen, Juan Azmi mengatakan, dirinya dipanggil pulang untuk membantu melatih atlet kempo Bireuen, karena pelatih utamanya, Abdullah Hamzah, telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Saya diminta tolong, agar anak-anak dapat terus melanjutkan latihan. Saya melatih mereka bersama rekan Jumaidi, SE dan Supriadi, SP,” jelas pemegang sabuk hitam shorinji kempo ini.

Sekarang Juan Azmi bersama dua rekannya tersebut mulai melatih para atlet kempo Bireuen secara rutin tiap Selasa sore, Kamis sore, Jumat malam dan Minggu pagi. Jumlah mereka sekitar 18 peserta. Sementara untuk TC untuk atlet PORA, belum ada jadwal dari pengurus kempo Kabupaten Bireuen.

Putra pasangan Drs. H. Sulaiman Alfasyimi, MA (almarhum) dan Cut Ummi Salamah, S.Pd ini, mengaku, merasa terpanggil untuk ikut membantu melatih atlet kempo tersebut, karena cabang olahraga bela diri itu merupakan andalan Kabupaten Bireuen.

Maka sayang that menyoe kempo hana taikot, karena berpotensi le mereumpok medali untuk Bireuen,” sebut pria lajang yang selama di Bireuen tinggal bersama orang tuanya di Gampong Cot Batee, Kecamatan Kuala, ini dengan bahasa Aceh yang masih fasih.

Sebagai bentuk kecintaan pada tanah kelahiran dan juga olahraga kempo yang telah membesarkan namanya, Juan Azmi mengaku, merasa punya tanggung jawab moril untuk mengharumkan nama Kabupaten Bireuen di ajang kompetisi olahraga empat tahunan itu. Sebab, Juan Azmi sendiri dulunya juga atlet kempo Bireuen yang ikut berlaga di PORDA Aceh IX 2002 di Sigli dan PORPROV Aceh XI 2010 di Bireuen.

Di dunia entertainment, aktor yang bernama asli Khairul Azmi ini, baru saja menyelesaikan serial televisi “Jodoh Wasiat Bapak” episode 36 berjudul “Azab Ojek Culas” yang ditayangkan di ANTV. Dalam serial tersebut, pria berkulit putih ini berperan antagonis sebagai Gatot, pria yang suka berantam. (Najib Zakaria)

BAGIKAN