KABAR BIREUEN–  Rektor Unversitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Dr. H. Amiruddin Idris  SE,M.Si melantik dan mengukuhkan  Dekan dan Direktur Diploma III Kebidanan Umuslim periode 2017-2021, Selasa (18/4/2017) di AAC Ampon Chiek  Peusangan.

Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris SE.M.Si, dalam sambutannya menyebutkan, proses pemilihan dekan yang  hari ini dilantik dan dikukuhkan berjalan dengan baik dan lancar.

Dikatakannya,  semua proses pemilihan dekan dan Direktur diploma III Kebidanan tersebut berlangsung sangat demokratis.

“Pemilihan dekan  sangat demokratis, meski sempat kasak kusuk sebelum pemilihan, namun pada akhirnya semua berjalan lancar. Pada pemilihan itu saya tak dukung siapapun. Kasak kusuk ini sudah selesai  dengan telah dilantiknya dekan  terpilih. Karena itu jangan  ada lagi kubu- kubuan dan kelompok- kelompok . Hari ini semua sudah selesai dan mari bekerja mengembangkan Umuslim secara bersama-sama untuk kemajuan,” harap Amiruddin.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Almuslim Peusangan, H Yusri Abdullah mengucapkan selamat atas pelantikan  dan pengukuhan dekan dan direktur diploma, III Kebidanan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada dekan yang telah menyelesaikan tugasnya . Periode 2012 masa-masa puncaknya mahasiswa, pada masa akhir jabatan agak menurun, walapun begitu, dekan tersebut telah bekerja semaksimal mungkin,” sebut Yusri.

Persoalan itu pemilihan dekan, katanya, merupakan dinamika demokrasi. Begitu juga dengan pemilihan rektor beberapa waktu yang lalu, yang penuh dinamika. Dimana pada akhirnya semua mendukung dan memberikan kepercayaan  kepada rektor, semua itu untuk kepentingan Umuslim.

Yusri berharap  dekan dan direktur yang telah dikukuhkan tersebut agar bekerja iklas dan jujur membesarkan fakultas dan Diploma III Kebidanan Umuslim.

“Harus bekerja untuk dapatkan mahasiswa sebanyak-banyaknya. Kalau menerima apa adanya, ini suatu kegagalan  atas kepercayaan yang diberikan. Mari upaya tingkatkan jumlah mahasiswa,” pesannya.

Ditambahkannya, tugas berat yang sudah tertunda yaitu penegerian Umuslim terkendala moratorium Dikti.  Dia berharap moratorium itu secepatnya dicabut dan Umuslim bisa dinegerikan.

“Kita besarkan umuslim dengan pembaharuan sesuai motto dan visi misi kita agar menjadi kenyataan tidak hanya motto semata. Tahun 2017 tahun pembaharuan dan penyegaran di Umuslim,” pungkasnya

Adapun dekan dan direktur yang dikukuhkan tersebut adalah, Ir.T.M Nur M.Si
Dekan Fakultas Pertanian, Taufik, ST.MT Dekat Fakultas Ilmu Komputer.

Selanjutnya, Hakim Muttaqin M.Ec.Dev, Dekan Fakultas Ekonomi , Drs, Ridwan AR,MM, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Kemudian, Nurhidayati S.os, M.Ph, Direktur Diploma III Kebidanan.  Drs, Iskandar Aziz. MT. Dekan Fakultas Teknik dan Drs M.Taufik M.Pd, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. (Ihkwati)

BAGIKAN