KABAR BIREUEN-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0111/Bireuen saat ini masih terus melanjutkan serta menyelesaikan sasaran fisik di Dusun Seumadan, Desa Cot Leubeng, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen, Selasa (25/7/2017)

Pelaksanaan sasaran fisik sudah dalam renovasi rumah tahap ke tiga yang memasuki pemasangan dinding rumah.

Dua rumah yang sudah selesai dibangun  mencapai 100 persen, selanjutnya dilakukan perbaikan rumah milik Fauziah, warga Dusun Seumadan, Desa Cot Leubeng, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen.

Rumah yang ditempati Fauziah, memang sangat memprihatinkan. Tidak layak dikatakan sebagai rumah hunian atau rumah tinggal. Sejak rumah itu dibangun puluhan tahun silam, belum pernah direnovasi atau direhab, karena memang tidak cukup memiliki uang.

Karena itulah saat program renovasi rumah tidak layak huni mulai dilakukan melalui program TMMD ke-99 tahun 2017, rumah yang layak mendapatkan bantuan.

Maka, Kodim 0111/Bireuen memutuskan rumah  Fauziah menjadi salah satu rumah yang terpilih untuk menerima bantuan renovasi diantara 3 rumah lainnya.

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-99 tahun 2017 kemudian mulai melakukan bedah rumah Fauziah.  Wanita yang sudah memasuki usia 60 tahun ini pun tak mampu menahan air matanya.

Dengan rasa haru dan bangga Fauziah menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada TNI, khususnya Kodim 0111/Bireuen yang bersedia membantu merehab rumahnya.

Tak hanya merehab dan merenovasi rumah tak layak huni, sejumlah sasaran fisik lainya juga terus dilaksanakan.

Meliputi pembuatan akses jalan yang dapat menghubungkan dua desa, yaitu antara Desa Cot Leubeng, Kecamatan Pandrah ke Desa Paku, Simpang Mamplam. Lalu pembangunan gorong-gorong, pengecatan dan pembangunan gapura Mesjid Al Iklas, serta ada beberapa sasaran non fisik lainnya.(Ihkwati)

BAGIKAN