KABAR BIREUEN- Hari kedua puasa Ramadhan, Jumat (18/5/2018), ratusan warga Kota Bireuen dan sekitarnya, memadati tempat penjualan berbagai jenis jajanan buka puasa.

Puluhan pedagang musiman itu berjajar menawarkan aneka jenis makanan minuman, dan cemilan untuk berbuka puasa yang terbilang lengkap, meraka melakukan aktifitasnya mulai pukul 16.00 WIB.

Pada umumnya para pekerja memilih cara praktis untuk membeli makanan dan makanan berbuka puasa, di lokasi jalan langgar (Langgar Square) Bandar Bireuen.

Mutia salah seorang pedagang makanan dan minuman ringan mengatakan, setiap bulan suci Ramadhan dirinya menjual di tempat ini, berbagai aneka makanan dan minuman ringan yang ia ditawarkan untuk kebutuhan masyarakat selama bulan puasa, dengan harga relatif terjangkau.

“Alhamdulillah di hari pertama dan kedua, cukup ramai warga yang membeli, warga mulai berdatangan membeli sekitar pukul 16.15 WIB,” ujarnya antusias.

Sementara itu salah seorang pembeli takjil, Safrida (38) warga Pulo Kiton, Kota Juang, Bireuen menjelaskan, dirinya membeli menu takjil di sini, karena ia pulang dari kerja sore hari.

Menurut dia, keberadaan pasar ini cukup membantu selama Ramadhan, sambil jalan-jalan sore, sekalian mencari jajanan untuk persiapan berbuka puasa.

“Di sini menunya bervariasi, hampir semua jenis kue dijual di sini, harganya pun terjangkau,” ujar Safrida.

Amatan Kabar Bireuen di lokasi, tempat pedagang menggelar dagangan di lokasi tersebut, menggunakan jalur kanan dan kiri, sehingga membuat situasi berdesak-desakan.

Namun demikian ribuan warga,  tak terpengaruh dengan situasi berdesak-desakan itu, malah menambah suasana semakin ramai dan meriah.

Beberapa anggota Satlantas Porles Bireuen bersama petugas Dinas Perhubungan setempat, di tempatkan di lokasi itu, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan, aman dan kondusif. (Herman Suesilo)

BAGIKAN