KABAR BIREUEN-Ratusan siswa tingkat SMP, SMA, SMK dan MA kelahiran tahun 2001 se Kabupaten Bireuen, akan mengikuti seleksi sebagai atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat kabupaten pada  27-28 Maret 2018.

Seleksi Poda ini diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) melalui Bidang Pemuda dan Olahraga.

Kepala Disdikpora Bireuen, Drs. Nasrul Yuliansyah, M.Pd, melalui Kabid Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora, Muhammad Al Muttaqin M.Pd, di GOR Gelumpang Payong Kecamatan Jeumpa, Senin (26/3/2018) Kepada Kabar Bireuen mengatakan,  Seleksi Atlet Popda tingkat kabupaten ini digelar selama dua hari, yakni mulai Selasa dan Rabu (27-28/3/2018) di empat titik lokasi.

Yaitu di GOR Gelumpang Payong, Stadion Cot Gapu Bireuen, Lapangan Paya Kareng, Sekolah Sukma Bangsa dan Lapangan Tenis Lapangan Pemda depan Kompi Ban Yonif 113 JS.

Dijelaskan, atlet yang terpilih nantinya akan mengikuti Popda ke XV tingkat Provinsi Aceh, di Takengon, Aceh Tengah mulai tanggal 2-8 Mai 2018.

Di Popda ke XV tingkat Provinsi Aceh ini ,tambah Muhammad Al Muttaqin, kontingen Popda Kabupaten Bireuen, mengikutsertakan 96 orang atlet dari 10 cabang olahraga (cabor) yang diikutsertakan,  yaitu Sepak bola, Volly, Basket, Tenis Meja, Tenis Lapangan. Kemudian, Karate, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Taekwondo dan atletik.

“Semoga atlet dari masing-masing cabang yang terpilih nanti, dapat meraih prestasi yang membanggakan dan bisa membawa nama harum daerah dan berbicara banyak di tingkat provinsi. ” harap Kabid Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bireuen ini. (Herman Suesilo)

BAGIKAN