KABAR BIREUEN – Keuchik Bireuen Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen yang diwakili Sekdes Arahman, menutup secara resmi seluruh rangkaian kegiatan HUT RI ke-73 tahun 2018 di desa tersebut, Minggu (19/8/2018) sore.

Kegiatan yang diselenggarakan Pemuda dan Remaja Dusun Kommes ini, berlangsung selama lima hari (15-19 Agustus 2018). Didukung Bank BNI, Bank Aceh, BRI, Mandiri, PT Blang Ketumba, Nastle dan Cekdun Caffee.

Penutupan kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang perlombaan lomba di lapangan sepak bola setempat, samping kantor Dinas PU Bireuen. Selain itu, juga penyerahan uang pembinaan kepada tim panjat pinang yang pertama kali berhasil mengibarkan bendera merah putih dan bendera PT Bank Negara Indonesia (BNI).

Rangkaian penutupan kegiatan ini berlangsung di Lapangan sepak bola, samping kantor PU Jalan Gayo, Minggu sore (19/8/2018).

Arahman dalam inti arahannya mengatakan, momen ini selain menyemarakkan HUT RI ke-73 di gampong (desa) ini, juga untuk mempererat kesatuan, persatuan dan persaudaraan antar sesama warga.

Atas nama keuchik setempat, Arahman memberi apresiasi kepada panitia yang telah berkerja keras menyemarakkan HUT RI ke-73 ini, dengan mengadakan aneka perlombaan. Juga kepada para warga gampong dan semua pihak yang mendukung acara ini sepenuhnya, sehingga seluruh rangkai kegiatan yang dilaksanakan berjalan sukses.

Sebelumnya ketua panitia, Mahyar Saputra, melaporkan, seluruh perlombaan pesertanya adalah warga Gampong Bireuen Meunasah Capa.

“Kita patut bersyukur, berkat dukungan semua pihak yang telah mendukung sepenuhnya, rangkaian kegiatan HUT RI ke 73 ini berakhir dengan sukses, aman dan terkendali. Insya Allah ke depan, kegiatan ini kita laksanakan lebih semarak lagi,” ungkap Mahyar Saputra.

Berikut daftar nama-nama para pemenang lomba. Juara I, II dan III Lomba Seumupeh, Tgk Jafar, Raja dan Didin. Juara I, II dan III, Lomba Lomba Ku Ue (kukur kelapa) Asmala Warni, Teti dan Maryati. Juara I, II dan III Lomba Makan kerupuk, Nabil, Fahri dan Ulfa Kamaliya. Juara I, II dan III Lomba Balap Kelereng, yaitu Meisa, Salsa dan Rio Amanda. Juara I, II dan III Lomba Balap Karung Putri, Nesya, Anisa Intan S dan Airin.

Selanjutnya Juara I, II dan III Lomba Balap Karung Putra, M. Ikhsan, Al-Faris dan Noval Al-Kauf. Juara I dan II Lomba Bola Memakai Kain Sarung antar dusun, Dusun Kommes, Dusun Capa Utara.

Juara I dan II Pertandingan Tenis Meja Ganda Putra, Mahyar berpasangan dengan Riki dan Taufid berpasangan dengan Irfan. Juara I dan II Lomba Tarik Tambang antar dusun, Dusun Capa Utara dan Dusun Kommes.

Penyerahan bonus berupa uang pembinaan senilai Rp600 ribu dari Kepala PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Bireuen Baktiar Djamil, kepada tim panjat pinang yang pertama kali berhasil mengibarkan bendera merah putih dan bendera BNI. (Herman Suesilo)

BAGIKAN