KABAR BIREUEN – Rakan Peduli Aneuk Bireuen, sebuah perkumpulan yang bergerak dibidang sosial, Sabtu, (10/2/2018), menyalurkan bantuan kepada Dedi Miswar, bocah 10 tahun, korban sambaran api saat bermain-main meniru cara memasak minyak mentah di halaman rumahnya di Desa Blang Seupeng, Kecamatan Jeumpa.

Akiel, pegiat di Rakan Peduli Aneuk Bireuen, mengatakan, kejadian yang memilukan tersebut terjadi pada 10 Oktober 2017, saat itu Dedi Miswar bersama rekannya bermain di kawasan penyulingan minyak mentah tradisional.

Lalu entah bagaimana caranya anak tersebut mengambil sedikit minyak mentah kemudian bermain meniru cara memasak minyak, tanpa disadari Dedi tersambar api dari minyak tersebut.

Meski sudah rawat inap dari rumah sakit, Dedi masih perlu rawat jalan, namun sayangnya kata Akiel, keluarga ini tergolong kurang mampu, sebab masih membutuhkan biaya terutama untuk ongkos antar jemput ke salah satu rumah sakit di Bireuen.

“Kondisi Dedi belum stabil, dia belum bisa duduk dan jalan, saat diantar rawat jalan ke rumah sakit harus berbaring diatas mobil sejenis cevrolet atau becak barang,” kata Akiel mengutip penjelasan Halimatusakdiah, ibu Dedi.

“Tadi kami dari Rakan Peduli Aneuk Bireuen hanya mengantar sedikit bantuan untuk mengurangi beban keluarga,” kata Akiel.

Dia melanjutkan, apabila ada para dermawan yang ingin membantu bisa melalui Rakan Peduli Aneuk Bireuen dengan WA 081264406444 atas nama Akiel, atau nomor rekening 8005761677 Felix Angkasa, Bank BCA.

“Atau bisa juga diberikan lansung ke keluarganya,” pungkasnya. (Najib Zakaria)

BAGIKAN