Ataleb Arahman

KABAR BIREUEN – Ataleb Arahman terpilih sebagai Keuchik Cot Puuk, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, periode 2019 – 2025, setelah meraih suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di halaman meunasah setempat, Senin (12/11/2018).

Calon nomor urut 1 tersebut berhasil mengungguli dua rivalnya dengan meraih 304 suara. Sementara di urutan kedua ditempati kandidat nomor urut 3, Mursal Ibrahim, S.Ag yang memperoleh 249 suara. Sedangkan calon nomor 2, M. Nizar H. Daud, S.Pd.I, hanya mendapat 20 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Cot Puuk, Munzir, S.Pd kepada Kabar Bireuen mengatakan, proses pelaksanaan pemilihan secara keseluruhan berjalan lancar. Begitu juga tingkat kehadiran pemilih, sebanyak 573 orang dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) 850 orang.

“Untuk 277 orang pemilih lainnya yang tidak hadir, kemungkinan ada sebab, sehingga mereka tidak bisa berpartisipasi hari ini,” jelas Munzir.

Sementara Camat Gandapura, Ibrahim, S.Sos dalam sambutannya berharap, dengan terpilihnya pemimpin yang baru ini, desa semakin kompak dan selalu mengedepankan musyawarah dalam setiap perencanaan.

“Kita berharap dengan lahirnya keuchik baru, desa ini semakin maju,” harap Camat Ibrahim.

Turut hadir pada acara Pilkades tersebut, Muspika Gandapura, Kasi Pemerintahan Abdullah, S.Sos dan para undangan lainnya. (Faisal Ali)

BAGIKAN