KABAR BIREUEN – Banyak tantangan dalam memimpin perguruan tinggi swasta di Aceh. Selama empat atau lima tahun belakangan ini, memang banyak hal yang dihadapi pihak pimpinan dalam mengurus manajemen perguruan tinggi swasta.

Hal itu dikatakan Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Bireuen, Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si, dalam acara syukuran di AAC Ampon Chik Peusangan, Senin (7/1/2019), atas  penghargaan yang diraih universitas tersebut sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di Provinsi Aceh.

“Ada 14 perguruan tinggi swasta di Aceh yang gulung tikar. Mereka seperti lilin di tengah padang pasir yang padam seketika ditiup angin,” ungkapnya.

Amiruddin juga mengemukakan, banyak faktor yang membuat Universitas Almuslim menjadi PTS terbaik di Aceh, setelah disurvei oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti).

Tak lupa, dia mengucap syukur Alhamdulillah karena Umuslim dinobatkan sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Aceh, dari sekian perguruan tinggi swasta lainnya di Aceh.

“Saya mengharapkan agar semua civitas akademika, baik dari pihak rektorat sampai prodi dan seluruh jajaran staf, agar selalu kompak. Harapan saya sebagai orang yang dituakan dalam lembaga ini, agar selalu membangun kekompakan, konektivitas dan jaringan luar untuk kemajuan perguruan tinggi tercinta ini,” harap Amiruddin.

Pada acara tersebut juga turut dihadiri anggota Komisi X DPRD RI, Drs. Anwar Idris yang juga menjabat Pembina Yayasan Almuslim Peusangan. Selain itu, juga hadir Pengurus Yayasan Almuslim Peusangan, Wakil Rektor, Dekan, Ketua Prodi, Pengurus PEMA Almuslim, seluruh civitas akademika Universitas Almuslim dan tamu undangan lainnya. (Munawar)

BAGIKAN