KABAR BIREUEN-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bireuen menyerahkan bantuan beras ke posko Bireuen For Somalia di Alun-alun Kota Bireuen, Senin (1/5/2017).

Bantuan beras yang diserahkan oleh Ketua PWI Bireuen, Suryadi  dan diterima langsung Anwar Ebtadi, Koordinator Bireuen For Somalia.

Bantuan beras yang diserahkan tersebut, sebut Suryadi, merupakan hasil partisipasi dari seluruh anggota PWI Bireuen.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sosial kita untuk membantu saudara kita di Somalia yang mengalami bencana kelaparan,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Bireuen for Somalia, Anwar Ebtadi menyebutkan, beras yang sudah terkumpul dan sekarang disimpan di gudang sebanyak 4,5 ton. Sementara sumbangan dalam bentuk uang Rp 11 juta yang sudah terkumpul.

“Kita targetkan mampu mengumpulkan 50 ton beras, karena pengumpulan beras  masih  terus berlangsung dari gampong-gampong dan kecamatan Semoga nantinya  bantuan tersebut bisa mencapai satu kapal untuk Somalia,” harapnya.

Ebtadi mengatakan,  pengumpulan beras tersebut masih akan dibuka sampai 10 Mei 2017. Jadi, bagi masyarakat yang ingin menyumbang masih ada kesempatan. (Ihkwati)

BAGIKAN