KABAR BIREUEN- Puskesmas Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen masih kekurangan tenaga dokter.

Hal ini disampaikan lansung oleh pihak puskesmas ketika Relawan Duek Pakat Gampong (RDPG) melakukan kunjungan silaturrahmi, Jumat (28/12/2018).

Kepala Tata Usaha Puskesmas Simpang Mamplam, Syukri, SKM mengakui, saat ini masih kekurangan dokter.

“Saat ini kita hanya memiliki satu dokter sehingga menyebabkan tidak maksimalnya pelayanan kesehatan. Harapan kita, ada tenaga dokter tambahan yang ditugaskan di sini, baik PNS ataupun PTT tidak masalah, yang penting mampu menangani masyarakat saat dibutuhkan,” ungkapnya.

Dikatakannya, sebenarnya dokter ada satu lagi,  tapi dokter tersebut yang diperbantukan ke Puskesmas Simpang Mamplam.

Lain halnya dengan petugas bagian kartu yang sudah bertambah, sehingga lebih terakomodir segala keperluan administrasi saat pasien berkunjung.

“Tenaga bagian kartu sudah bertambah dan administrasi mulai tertib, hal ini memudahkan masyarakat saat berobat,” sebutnya.

Tujuan RDPG melakukan kunjungan ke puskesmas selain silaturrahmi adalah untuk berdiskusi sejauh mana perkembangan layanan publik terkait isu kesehatan.

Namun sayangnya, kepala Puskesmas tidak sempat bergabung dikarenaka  ada keperluan mendesak, sehingga relawan hanya berbincang-bincang dengan beberapa petugas lain.(Wardiana/Jurnalis Warga)

BAGIKAN