KABAR BIREUEN-Penggalangan dana kemanusia yang dilaksanakan Purnama Care Foundation (PCF) di Kantornya di Gampong Pulo Kiton, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Minggu (6/1/2019) pagi berhasil mengumpulkan Rp 4.020.500.

Yayasan Purnama Care Foundation, dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG, menyebutkan, pihaknya menggalang donasi untuk korban tsunami di Selat Sunda

“Ada kotak amal semampu kita, karena niat kita bukan seberapa besar kita sumbangkan tepi seberapa bisa kita membantu saudara-saudara kita. Dana tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat dan undangan yang hadir dengan jumlah peserta 600 orang.

“Saya mengucapkan terima kasih atas sumbangan semua pihak untuk membantu sesama yang sedang tertimpa musibah. Dana tersebut nantinya akan diserahkan kepada korban  Tsunami selat Sunda di Banten dan Lampung,” katanya.

dr.Purnama menjelaskan, yayasan yang dipimpinnya itu bergerak di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan. Tujuannya, untuk membuat perubahan yang lebih baik tatanan sosial ekonomi masyarakat di Aceh, khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Yayasan Purnama Care Foundation ini sudah kami dirikan dan berjalan beberapa waktu lalu. Kami telah mengadakan seminar dan pelatihan-pelatihan bagi para relawan. Karena berbagai kesibukan pribadi kami masing-masing, baru sekarang kantor ini dipeusijuek,” sebutnya.

Dikatakan dr Purnama,  para anggota relawan PCF dibekali kartu dan bisa dipakai untuk konsul kesehatan gratis di tempat prakteknya di Jalan T. Hamzah Bendahara, Bireuen. Hal yang sama juga berlaku bagi anggota Forum Majelis Taklim Sirul Mubtadin.

Sebelumnya, kantor tersebut dipeusijuek oleh Tgk H Muhammad Yusuf A. Wahab atau  Tu Sop sekaligus menyampaikan tausiah. (Ihkwati).

BAGIKAN