Puncak Hari Juang Kartika Tahun 2017 di Lapangan Blang Padang

KABAR BIREUEN- Ribuan masyarakat Banda Aceh dan Aceh Besar terlihat antusias menyaksikan rangkaian puncak upacara Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2017 yang  di pusatkan di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Jumat (15/12/2017).

Dari pantauan di lapangan,  antusias masyarakat terlihat sejak pagi sebelum upacara HJK dimulai, dari susut-sudut lapangan Blang Padang masyarakat berbondong- bondong memadati lokasi acara, mulai dari masyarakat, mahasiswa hingga anak-anak pelajar SD, SMP dan SMA di wilayah Kota Banda Aceh.

Selain itu, antusias ini juga terlihat dari masyarakat yang datang tidak hanya sendiri-sendiri, melainkan datang secara rombongan, dan membawa anggota keluarganya untuk menyaksikan puncak acara peringatan Hari Juang Kartika yang diselenggrakan oleh Kodam Iskandar Muda tersebut.

Pada peringatan Hari Juang Kartika tahun 2017 ini, masyarakat melihat langsung antraksi dan hiburan dalam rangka meriahkan HJK diantaranya, demontrasi Yongmodo, yang ditampilkan oleh  Kompi 3 Yonkav 11/MSC.

Ada juga  Tarian Laksmana Keumalahayati ditampilkan 30 Kowad Kodam Iskandar Muda, serta Drama Kolosal Sultan Iskandar Muda yang ditampilkan 580 orang dari anggota Prajurit dan Persit Rindam Iskandar Muda, Kowad Kodam IM, Mahasiswa UIN AR-RANIRI dan Universitas Syiah Kuala.

Dipuncak Hari Juang Kartika ini juga ada sensasi yang menarik yaitu tiga ekor gajah mengalungkan bunga kepada tiga pejabat diantaranya, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos, Wakil Kepala  Polisi Daerah  Aceh Brigjen Pol, Bambang Soetjahyo dan Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Selain disaksikan oleh ribuan masyarakat, puncak HJK ini turut disaksikan, Brigjen TNI Oerip Soekotyo, Kabinda, para pejabat utama Kodam Iskandar Muda, Rektor UIN, Setda Banda Aceh, Ketua FKPPI Aceh Dr Alpian, Wakil Ketua I DPRA, Kajati Prov Aceh, Purek III Unsiyah, Tokoh masyarakat dan Agama, Danlanal, Danlanud, Kapolresta Banda Aceh dan Ketua LVRI Aceh. (REL)

BAGIKAN