KABAR BIREUEN – Tidak kurang 50 orang karyawan dan karyawati di lingkungan PT. Buana Aceh Sejahtera (BAS) mengikuti sosialisasi tentang ketenagakerjaan yang digelar pihak perusahaan, Senin (24/7/2017) di komplek perusahaan, kawasan Cot Batee Geulungku, Kecamatan Pandrah.

Humas PT. BAS, Tarmizi Age kepada Kabar Bireuen mengatakan, tujuan dilaksanakan sosialisasi tentang ketenagakerjaan, agar karyawan dan karyawati di lingkungan PT. BAS memahami kewajiban dan haknya.

“Pihak perusahaan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan bagi karyawan termasuk memberikan fasilitas program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun dan Jaminan Kesehatan,” papar Tarmizi.

Selama ini, imbuh pria yang kerap disapa Mukarram ini, hubungan antara perusahaan dengan pekerja dan pemerintah cukup baik.

“Alhamdulillah selama ini hubungan antara perusahaan dengan pekerja dan pemerintah cukup baik. Kita berharap hubungan ini bisa terus terjaga sehingga peluang kerja dan pertumbuhan ekonomi di Aceh, khususnya di Kabupaten Bireuen akan terus berkembang,” timpalnya.

Menyangkut pemateri, pihak perusahaan mendatangkan unsur pemerintah yang menangani bidang Tenaga Kerja, Faisal dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian Kabupaten Bireuen. “Materi yang disampaikannya menyangkut dengan Peraturan Perusahaan dan Perjanjian Kerja,” terang Mukarram.

Tarmizi Age menambahkan, dari BPJS Ketenagakerjaan, yang diwakili oleh Yulia dan Syukran, juga turut menyampaikan materi yang berhubungan dengan Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Pensiun. Sedangkan terkait BPJS Kesehatan disampaikan oleh Muhammad. (Rizanur)

BAGIKAN