KABAR BIREUEN-Sebanyak 58 orang dosen yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Aceh menyeminarkan hasil penelitiannya yang  berlangsung di ruang seminar Ampon Chiek Peusangan, Kampus Universitas Almuslim (Umuslim), Selasa (27/11/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ( LPPM ) Universitas Almuslim, menampilkan 25 orang pemakalah mewakili  sejumlah dosen dari anggota kelompok yang terlibat dalam  penelitian.

Ketua LPPM Umuslim, Dr. Halus Satriawan, S.P, M.Si, menyebutkan, seminar hasil ini merupakan kegiatan yang bersifat wajib dan sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban peneliti yang memenangkan hibah  Penelitian Dosen Pemula (PDP)  dari Kemeristek Dikti.

Kegiatan seminar hasil penelitian turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Umuslim Dr. H.Hambali, M.Pd, yang juga bertindak sebagai reviewer,  mengharapkan kepada dosen agar dapat  terus meningkatkan dan membudayakan  penelitian dan publikasi.

“Dengan banyaknya penelitian,  maka semakin mempertegas sumbangsih kampus dalam pengembangan IPTEKS dan peningkatan posisi tawarnya di masyarakat,” sebutnya.

Secara terpisah, Sekretaris LPPM Umuslim, Ernawita,MSc, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh LPPM Umuslim karena LPPM Umuslim sudah berstatus Madya.

Kegiatan seminar  berlangsung sehari penuh  diikuti dosen peneliti penerima hibah bidang Pertanian, Sosial, Pendidikan, Kesehatan, Teknik dan Hukum.

“Para dosen tersebut  berasal dari Universitas Almuslim, Universitas Gunung Leuser, Universitas Gajah Putih Takengon, Universitas Sains Cut Nyak Dien Langsa, Stikes Getsempena Lhoksukon, Politeknik Aceh Selatan, STIH Muhamaddiyah Takengon dan STIE Kebangsaan Bireuen,”  sebut Ernawita yang sedang menyelesaikan program doktor (S3) di Jerman ini. (Ihkwati)

 

BAGIKAN