KABAR BIREUEN – PSSB Bireuen dibantai Aceh Utara FC dengan skor 0-6 pada pertandingan lanjutan Liga Nusantara Regional Aceh Grup B di Stadion Cot Gapu Bireuen, Minggu (30/7/2017).

Mental pemain PSSB langsung down (jatuh) usai gol cepat Aceh Utara FC pada menit 1, melalui gol Mildatullah. Gol tersebut tercipta bermula dari barisan belakang PSSB yang salah mengantisipasi bola, sehingga jatuh ke kaki Mirdatullah yang kemudian berhasil menjebol gawang Syawaliah.

Pemain belakang Laskar Batee Kureng tampak kelabakan menghadapi gempuran bertubi-tubi dari para pemain Aceh Utara FC. Mereka seolah membiarkan anak asuhan Sukrizal OB mengobrak-abrik pertahanan PSSB.

Kembali, karena kesalahan pemain belakang PSSB, bola berhasil dikuasai  M. Yasir yang langsung ditendang dari jarak jauh ke gawang Syawaliah. Bola meluncur ke sudut kanan gawang, setelah membentur tiang dan kemudian masuk ke gawang. Syawal hanya diam terpaku, menyaksikan gawangnya kembali kebobolan. Skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan Aceh Utara FC.

PSSB mencoba memperkecil ketertinggalan. Sayangnya, serangan yang dibangun anak asuhan Bakhtiar Juli itu, selalu kandas. Meski berkali-kali Muchsin mengancam gawang Aceh Utara. Namun, bola yang ditendangnya menyamping dari gawang Aceh Utara FC yang dikawal M. Hanafiah.

Aceh Utara FC kembali memperbesar keunggulan melalui tendangan bebas Rivaldi pada menit 21, bola melesat masuk merobek jala Syawal. Tendangan bebas itu diberikan wasit Saiful Nazaruddin, setelah terjadi pelanggaran terhadap pemain Aceh Utara FC.

Di awal babak kedua, Aceh Utara FC tak mengendurkan serangan. Tapi, tendangan keras pemain Aceh Utara mampu ditepis Syawal.

Melalui serangan balik dan cepat, tendangan keras Muharizal pada menit ke-48, meluncur ke gawang Syawal dan tak mampu ditepis kiper PSSB tersebut. Hal ini membuat Aceh Utara FC makin jauh unggul 4-0.

Meski tertinggal 4-0, PSSB belum menyerah dan berusaha memperkecil ketertinggalan. Namun, perjuangan Muchsin, Rahmat Ibra dan Faisal selalu gagal membuahkan gol.

Sebaliknya, Aceh Utara FC melalui pengatur serangannya Rivaldi, terus memberikan umpan-umpan panjang. Umpan manis tersebut kemudian dikonversi menjadi gol melalui tendangan keras di luar kotak penalti oleh Roni Rinaldi pada menit 56. Bola yang sempat membentur tiang itu, lagi-lagi meluncur masuk ke gawang PSSB.

Aceh Utara FC menggenapi gol menjadi setengah lusin lewat tendangan Jefrri pada menit ke-75 yang meluncur masuk ke gawang dan tak mampu ditepis Syawal. Hingga pertandingan berakhir, skor 6-0 untuk keunggulan Aceh Utara FC tak berubah.

Dengan kekalahan 0-6 tersebut, peluang PSSB untuk lolos ke babak delapan besar hampir dipastikan tertutup. Meski PSSB masih menyisahkan satu pertandingan lagi menghadapi Bireuen FC.

Sementara sebelumnya pada pertandingan sesi pertama, Jeumpa FC berhasil mengalahkan Bireuen FC dengan skor tipis 1-0. Gol untuk Jeumpa FC dicetak Adnan pada menit 12.

Pertandingan lanjutan Liga 3 Regional Aceh, Senin (31/7/2017) besok, pukul 14.30 WIB, Juang FC VS Persimura Beureunun. Sementara pertandingan sesi kedua, Jeumpa FC berhadapan dengan Aceh Utara FC. (Ihkwati)

BAGIKAN