KABAR BIREUEN– Prodi Peternakan  Fakultas Pertanian Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen menerima 6 ekor ternak sapi jantan Aceh dari Kementerian Pertanian Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan melalui Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Indrapuri Aceh Besar.

Penyerahan ternak sapi tersebut dilakukan Kasie Informasi dan Jasa Produksi BPTU-HPT Indrapuri drh.Nellita Meutia, MSi kepada Ketua Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian Umuslim Dr. Sitti Zubaidah, S.Pt, S.Ag, MM, bertempat di BPTU – HPT Indrapuri Aceh Besar, Senin (4/3/2019).

Saat penyerahan drh.Nellita Meutia, MSi menyampaikan, Sapi Pejantan Aceh tersebut merupakan sapi Afkir dengan Berat Badan dari 220 – 332 Kg yang berumur 3 – 10 Tahun yang masih dapat dikembangbiakan.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebagai Objek Praktikum, Pelatihan dan Pengembangan Pengetahuan Mahasiswa pada Program Studi Peternakan FP Umuslim Aceh,” harap drh.Nellita Meutia.

Ketua Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian Umuslim Dr. Sitti Zubaidah, S.Pt, S.Ag, MM didampinggi Dekan Fakultas Pertanian Ir. T.M. Nur, M.Si mengucapkan terima kasih kepada pihak BPTU-HPT Indrapuri Aceh Besar atas kerjasama dan bantuan ternak sapi untuk Prodi Peternakan Umuslim.

“Adanya bantuan ternak sapi ini sangat membantu Prodi Peternakan Fakultas Pertanian Umuslim untuk terus meningkatkan mutu penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Sitti Zubaidah.

Selain itu Prodi Peternakan Umuslim terus melakukan kerjasama dengan beberapa peternak yang telah sukses dalam rangka untuk mensukseskan pelaksanaan beberapa program akademik.

Seperti praktikum, penelitian dan pengembangan jiwa kewirausahaan mahasiswa serta pengabdian masyarakat dalam upaya pengembangan Program Studi Peternakan Umuslim di masa yang akan datang urai alumnus program doktor Universitas Brawijaya Malang.(REL)

BAGIKAN