KABAR BIREUEN- Prajurit Kodim 0111/Bireuen dengan tanpa pamri membantu masyarakat yang membutuhkan darah golongan darah B, dengan mendonorkan darahnya di UTD RSU Fauziah Bireuen, Sabtu (23/6/2018)

Kopda Ari Kurniawan yang bertugas sebagai Provost di Makodim 0111/Bireuen menjelaskaan, Ti Aminah dari Desa Teupin Panah, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen terbaring lemas karena sakit Anemia. Sehingga Hemoglobin (HB) nya rendah, sangat membutuhkan golongan darah B.

“Karena butuh darah, saya yang golongan darah B tanpa ada ragu-ragu langsung bersedia membantu dengan ikhlas mendonorkan darahnya untuk membantu pasien,” katanya.

Kopda Ari Kurniawan menambahkan, sudah menjadi kewajibannya selaku pengayom masyarakat untuk ikut berpartisipasi membantu kesulitan rakyat dengan mendonorkan sebagian darahnya.

“Dengan mendonorkan darah, membantu menyelamatkan nyawa orang lain, ini adalah tugas yang sangat mulia kita dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan,” sebut Kopda Ari Kurniawan .

Sementara itu, Ti Aminah menyampaikan rasa terimakasih dan terharu dengan sikap, dan respek seorang Prajurit Kodim 0111/Bireuen terhadap warga masyarakat.

“Apa yang dilakukan bapak parjurit kepada keluarga kami sangat mulia, sehingga keluarga kami dapat terbantu, semoga Tuhan Yang Maha Esa yang akan membalas kebaikan dan kemurahan hati TNI khususnya Bapak Kopda Ari Kurniawan,” ucapnya. (Ihkwati).

BAGIKAN