KABAR BIREUEN – Hasil penghitungan suara sementara pemilihan Presiden/Wakil Presiden di TPS-7 dan TPS-9 393 pemilih Narapidana dan tahanan Cabang Rutan Bireuen, Prabowo-Sandi menang telak meraih 333 suara.

Pasangan nomor urut 02 itu menyisihkan perolehan suara pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin hanya meraih 16 suara dan 44 ketas suara dinyatakann rusak.

Demikian hasil penghitungan suara sementara Pilpres pemilih penghuni Rutan Bireuen di TPS-7 dan TPS-8 yang diperoleh Kabar Bireuen, Rabu (17/4/2019) pukul 17.00 WIB.

Kepala Cabang Rutan Bireuen Sofyan,SH mengatakan, jumlah penghuni (warga binaan) Cabang Rutan Bireuen sudah over kapasitas mencapai 421 napi dan tahanan.

Dikatakan, yang resmi ikut memilih Pilpres dan Legislatif hanya 393 orang dan 28 tahanan baru titipan polisi dan kejaksaan lantaran tidak terdaftar tidak bisa ikut memlih di TPS khusus Cabang Rutan Bireuen.

Sementara penghitungan suara untuk Caleg DPD, DPR-RI, DPRA dan DPRK masih sedang dihitung oleh petugas TPS-7 dan TPS-8 belum dapat diambil hasilnya. (H.AR Djuli).

BAGIKAN