Ponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Erwin Aksa. (Detikcom/Julius Bramanto)

KABAR BIREUEN – Erwin Aksa, keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla berencana memfasilitasi pertemuan antara calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Anies Baswedan. Rencananya, pertemuan akan digelar esok pagi sebelum Ahok menjalani sidang dugaan penistaan agama.

Anies merupakan calon gubernur yang unggul dalam Pilkada DKI Jakarta versi hitung cepat sejumlah lembaga survei.

Ahok sebelumnya mengaku sudah menelepon dan mengirim pesan melalui aplikasi WhatsApp kepada Anies berisi ucapan selamat. Namun pesan itu belum direspons yang bersangkutan.

Ahok pun menawarkan agar pertemuan dilakukan besok, Kamis (20/4/2017) pagi di Kantor Balai Kota, sebelum dirinya menjalani sidang perkara dugaan penodaan agama dengan agenda penuntutan. Ahok bercerita, Erwin yang diketahui merupakan pendukung Anies-Sandi lantas menelepon dirinya untuk menggelar pertemuan dengan Anies malam ini.

Ajakan itu ditolak Ahok lantaran dirinya harus menemui sejumlah ketua umum partai pendukungnya.

“Tadi yang menelepon Erwin Aksa, orangnya Pak Anies. Malam ini Anies mau ke rumah. Saya bilang saya hari ini lagi keliling ke ketum partai. Takutnya nanti enggak tahu kelar jam berapa,” kata Ahok di Kantor DPP NasDem, Rabu (19/4/2017).

Menurut Ahok, Anies akan ikut bersama dengan Erwin untuk bertandang ke rumahnya. “Terus saya nawarin, kalau enggak besok pagi, kan kita terima mau setengah delapan (pagi). Pak Anies juga ikut,” ujarnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu tak tahu mengapa yang meneleponnya bukan langsung Anies, melainkan Erwin. Ahok menduga Anies masih sibuk dengan agendanya. “Mungkin lagi sibuk (Pak Anies),” tuturnya. (cnnindonesia.com)

BAGIKAN