KABAR BIREUEN-Peringatan HUT RI ke-74 yang berlangsung di lapangan Blang Padang Banda Aceh Sabtu (17/8/2019) berlangsung semarak dan khidmat.

Usai upacara pokok HUT RI, Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah, MT mengadakan temu ramah dengan keluarga Pahlawan, Perintis Kemerdekaan,  Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, Perintis Pembangunan Daerah, Warakawuri, Purnawiarwan TNI/Polri dan Cacat Veteran berasal  dari 23 Kabupaten/Kota se-Aceh di Anjong Mon Mata Sabtu (17/8/2019) pukul 10.30 Wib.

Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah, MT dalam sambutannya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para undangan, keluarga pahlawan Perintis Kemerdekaan, Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, Perintis Pembangunan Daerah, Warakawuri, Purnirawan TNI/Polri dan Cacat Veteran yang telah berkenan menghadiri undangan kami untuk mengikuti acara temu ramah di Anjong Mon Mata dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-74..

Plt Gubernur Aceh menegaskan, Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Tahu Menghargai Jasa Pahlawannya. Sebagai generasi penerus bangsa wajib mewarisi semangat para pahlawan pejuang kemerdekaan RI untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan pejuang dalam melanjutnya pembangunan di segala bidang.

“Kemerdekaan yang telah kita nikmati 74 tahun silam hingga sekarang ini bukan jatuh dari langit, akan tetapi berkat Rahmat Allah SWT dan perjuangan para pahlawan dalam mepertaruhkan nyawanya melawan penjajah untuk mewariskan kemerdeakan kepada anak cucunya segagai generasi penerus bangsa,” sebutnya.

H Imam Nawawi dari unsur Ulama dari Kutacane, Aceh Tenggara menyampaikan penghargaaan kepada Plt Gubernur Ir Nova Iriansyah, MT dibawah kepemimpinannya masih tetap menghargai jasa para pahlawan pejuang yang mengundang para keluarga pahlawan, Veteran pejuang kemerdekaan RI dan unsur-unsur lainnya untuk beramah tamah secara langsung dengan beliau.

Dalam kesepatan itu Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah, MT menyerahkan penghargaaan Presiden RI Joko Widodo kepada belasan PNS Provinsi Aceh yang telah mengabdi 10, 20 dan 30 tahun.

Sementara para kelurga pahlawan,  veteran pejuang kemerdekaan Ri dan unsur lainnya dari Kabupaten/Kota se- Aceh mendapat penghargaan emas sebentuk cincin belah rotan seberat 8 gram (2 manyam lebih).

Acara temu ramah Plt Gubernur Aceh dengan para keluarga pahlawan, veteran pejuang kemerdfekaan RI, turut dihadiri Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al Haytar, Pangdam IM, Kapolda Aceh, unsur Forkopimda Aceh, Ketua DPD LVRI Aceh Kolonel (Purn) HM Djafar Karim, Ketua DPC LVRI Bireuen H AR Djuli, keluarga pahlawan para veteran pejuang kemerdekaan Ri, Warakawuri, Purnawirawan TNI/Polri dan unsur lannya dari Kabupaten/Kota se-Aceh. (H.AR Djuli).

BAGIKAN