KABAR BIREUEN– PKK dari Gampong Pante Piyeu keluar sebagai juara pertama pada Lomba Cipta Menu Pangan Beragam, Bergizi dan Seimbang dan Aman (B2SA), Se Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen.

PKK Gampong Pante Piyeu pada lomba ini, memperoleh nilai tertinggi dari 63 PKK Gampong se Kecamatan Peusangan yang ikut berlomba.

Prosesi pengumuman dan penyerahan hadiah berlangsung di Balai Desa Kecamatan Peusangan,Senin (8/4/2019).

Disela-sela kegiatan Ketua TP PKK Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen Ida Arini, S.Ked kepada Kabar Bireuen mengatakan, Lomba Cipta Menu B2SA se Kecamatan Peusangan ini, diikuti 63 gampong dari 69 gampong yang ada.

“Kegiatan lomba ini diselenggarakan selama tiga hari pada 26-27-28 Maret 2019 di Balai Desa Kecamatan Peusangan,” ujar Ida Arini.

Ida Arini mengharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat dapat mengembangkan berbagai menu pangan lokal yang dapat disajikan menjadi
hidangan yang sangat menarik untuk di konsumsi sehari-hari untuk mengurangi ketergantungan kepadangan pokok yang berasal dari beras dan terigu.

Sementara itu, Camat Peusangan, Erry Seprinaldi, S.STP., S.Sos., M.Si, memberi apresiasi yang setinggi- tingginya kepada panitia, keuchik beserta perangkat, unsur lembaga dan elemen gampong dan para peserta yang telah mendukung dan mensukseskan lomba ini.

Berikut daftar para juara Lomba Cipta Menu B2SA 2019 se Kecamatan Peusangan. Juara pertama Gampong Pante Piyeu, juara kedua Gampong Keude Matangglumpangdua dan juara ketiga, Gampong Pante Gajah.

Kemudian juara harapan 1, 2 dan 3 masing-masing Gampong Meunasah Dayah. Gampong Pulo Ue Baro dan Gampong Mata Mamplam. (Herman Suesilo).

BAGIKAN