KABAR BIREUEN – Aceh United Football Club (AUFC) memetik kemenangan atas tamunya Persita Tangerang dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan putaran kedua Kompetisi Liga-2 Indonesia musim 2018, Jumat sore (14/9/2018).

Laga tersebut dihelat di Stadion Cot Gapu Bireuen, yang kini menjadi home base (kandang). Sebelumnya, tim yang presiden klubnya M. Zaini Yusuf itu, bermarkas di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh,

Pada babak pertama, kedua tim bermaing imbang 0-0. Sejumlah peluang yang dimiliki pemain AUFC digagalkan oleh penjaga gawang Persita Yogi Triana dan melambung tipis di atas mistar gawang.

Gol AUFC baru tercipta pada babak kedua yang dicetak kapten tim Fary Komul pada menit 57. Gol ini disambut meriah sekitar dua ribuan lebih suporter yang menyaksikan pertandingan menarik tersebut.

Sepanjang laga, suporter AUFC, Poemeurah, memang terus menyemangati tim kesayangannya dengan nyanyian dan yel-yel serta tabuhan drum.

Gol tersebut sempat diprotes pemain Persita Tangerang. Akibatnya, pertandingan  sempat terhenti beberapa menit. Namun, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Setelah sempat melakukan protes, para pemain Persita akhirnya melanjutkan pertandingan.

Aceh United kembali memperbesar keunggulan melalui tendangan Assanul Rijal menit 75.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit Nasri dari Riau tersebut, pelatih Aceh United, Simon Pablo menurunkan pemain, Rahmanuddin (kiper), Hardi Siswayudi, Ikhwani Hasanudin, Irsyad Habib,M.Fayrushi, Assanul Rijal, Fary Komul (kapten), Akhirul Wadhan, Arianto, M.Fani Aulia, Zoel Fadhli.

Sementara tim tamu, Persita Tangerang memainkan Yogi Triana (penjaga gawang), Ledi Utomo, Rio Ramandika, Adittia Gigis Hermawan, Deni Arwin, Egi Melgiansyah (C), Muhammad Toha, Tamsil Sijaya, Aldi Achia, Chandra Waskito Kusumawardana, Ryan Kurnia, dengan pelatih, Wiganda Saputra.

AUFC akan melawan Cilegon United pada Minggu (23/9/2018), Semen Padang pada Jumat (28/9/2018), dan terakhir akan menghadapi Persibat Batang Jawa Tengah pada Minggu, (14/10/2018) mendatang. (Ihkwati)

 

 

BAGIKAN