KABAR BIREUEN – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) merupakan organisasi dakwah dan pendidikan bagi pemuda remaja masjid di seluruh Indonesia.

Tujuan pembentukannya, untuk memberdayakan dan mengembangkan potensi pemuda remaja masjid, agar bertaqwa kepada Allah SWT. Memiliki wawasan keislaman dan keindonesiaan yang utuh serta kokoh. Senantiasa memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Bupati Bireuen Bidang Politik, Hukum dan Pemerintah, Husaini, SH.,MM yang mewakili Bupati Bireuen, H. Saifannur, S.Sos, pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) II DPD BKPRMI Kabupaten Bireuen Tahun 2019 di Aula Masjid Agung Sultan Jeumpa, Minggu (21/7/2019).

Disebutkannya, keberadaan BKPRMI Kabupaten Bireuen diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar, terutama menjadikan daerah kita tercinta ini menjadi daerah yang religius.

Menurut Husaini, kondisi yang terjadi saat ini memang cukup memprihatinkan. Begitu banyak masjid yang dibangun, tapi sayang jamaahnya hanya sedikit. Inilah yang mesti dipikirkan bersama.

“Kita harapkan dengan eksisnya BKPRMI, tidak ada lagi anak-anak kita yang buta aksara baca tulis Al-Quran,” ungkap Husaini.

Terkait Musda II DPD BKPRMI Kabupaten Bireuen ini, menurut Husaini, musyawarah merupakan momen yang luar biasa dan menentukan bagi suatu organisasi. Sebab, musyawarah merupakan mekanisme tertinggi sebagai sarana pengambilan keputusan strategis dalam organisasi.

Melalui momentum Musda ini, kata dia, siapapun nanti yang terpilih ke depan, kita harapkan dapat melahirkan perencanaan dan pemikiran agar bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dapat sejalan dalam rnembangun Kabupaten Bireuen tercinta ini.

“Selain itu, nantinya juga bisa berkiprah lebih intensif untuk menghidupkan dan memakmurkan masjid yang menjadi tempat awal untuk membesarkan Islam,” harap mantan Sekretaris DPRK Bireuen ini.

Sementara Ketua BKPRMI Kabupaten Bireuen, Jufliwan, SH., MM, dalam sambutannya mengatakan, BKPRMI merupakan organisasi keagamaan agama Islam kebangsaan keindonesiaan.

Menurutnya, dalam organisasi ini merupakan kader-kader yang memang selalu memakmurkan masjid, meningkatkan ibadah, memperkuat syariah dan memperkuat akan akhlakul karimah anak bangsa ini.

“Karena itu, mari kita bersama mengembangkan dan membina generasi islami dalam kehidupan kita sehari-hari, sebagai anak generasi bangsa,” ajak Jufliwan.

Sebelumnya, panitia pelaksana kegiatan, Tgk Razali Ismail, melaporkan, tujuan diselenggarakannya Musda ini, untuk menyusun program dan mengevaluasi serta memilih pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Bireuen Masa Bakti 2019-2023.

Sebagai organisasi yang dilandasi moral agama, Tgk Razali Ismail mengimbau kepada para peserta Musda ini, untuk memilih pengurus yang terbaik dari yang baik.

Musda II DPD BKPRMI Kabupaten Bireuen yang berlangsung selama sehari ini, diikuti sejumlah pengurus di tingkat kabupaten dan juga kecamatan. (Herman Suesilo)

BAGIKAN