KABAR BIREUEN-Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, diwakili Kabid Pemuda dan Olahraga M Usdami membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bireuen, Periode 2019-2024.

Muscab tersebut berlangsung di GOR Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Sabtu (9/3/2019).

Pada kesempatan itu, M Usdami dalam inti arahannya mengharapkan, pengurus pramuka ke depan harus bersatu, harus kompak dan tidak ada istilah berkelompok-kelompok lagi. Selain itu, Pengurus kedepan benar-benar orang yang mengerti tentang kepramukaan.

“Jangan dijadikan pramuka ini, sebagai ajang mencari jabatan ataupun bertujuan hanya sebatas mendekatkan diri pribadi dengan penguasa,” tegas Usdami.

Usdami mengajak seluruh pengurus kwartir terutama pengurus yang terpilih dalam Muscab ini dapat memajukan gerakan pramuka di Bireuen.

“Mari kita sama-sama bekerja sesuai dengan tupoksi kita masing-masing, untuk menanamkan nilai-nilai luhur kepada anak-anak pramuka kita, melalui pendidikan kepramukaan,” ajaknya.

Kepada Pemkab diharapkan untuk menambah dana sharing untuk kegiatan-kegiatan kepramukaan mengingat dana sharing selama ini tidak mencukupi untuk melaksanakan berbagai kegiatan kepramukaan.

“Kepada ketua terpilih kita juga mengharapkan, Pramuka Kabupaten Bireuen nantinya memiliki Bumi Perkemahan (Buper) sendiri, untuk melaksanakan event-event kepramukaan,” ujar Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bireuen ini. (Herman Suesilo)

 

 

 

 

 

 

BAGIKAN