KABAR BIREUEN – Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab atau yang lebih dikenal dengan Tu Sop Jeunieb, mengatakan, keberadaan Yayasan Purnama Care Foundation (PCF) di Kabupaten Bireuen, sangat dibutuhkan masyarakat. Sebab, kiprahnya dapat mengurangi beban saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan hidup.

Hal itu dikemukakan Tu Sop dalam tausiahnya di hadapan masyarakat setempat dan para undangan lainnya, seusai mem-peusijuek (menepungtawari) Kantor Purnama Care Foundation di Gampong Pulo Kiton, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Minggu (6/1/2019) pagi.

“Keberadaan Yayasan Purnama Care Foundation yang didirikan dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG dan kawan-kawan ini, perlu kita dukung dan pertahankan bersama untuk kepentingan masyarakat. Ini harus menjadi warisan bagi generasi mendatang,” demikian antara lain dipesankan pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb tersebut dalam tausiah singkatnya.

Sebelumnya Ketua Yayasan Purnama Care Foundation, dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG, menjelaskan, yayasan yang dipimpinnya itu bergerak di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan. Tujuannya, untuk membuat perubahan yang lebih baik tatanan sosial ekonomi masyarakat di Aceh, khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Yayasan Purnama Care Foundation ini sudah kami dirikan dan berjalan beberapa waktu lalu. Kami telah mengadakan seminar dan pelatihan-pelatihan bagi para relawan. Karena berbagai kesibukan pribadi kami masing-masing, baru sekarang kantor ini dipeusijuek,” sebut dr. Purnama.

Menurut dia, kepada para anggota relawan PCF dibekali kartu dan bisa dipakai untuk konsul kesehatan gratis di tempat prakteknya di Jalan T. Hamzah Bendahara, Bireuen. Hal yang sama juga berlaku bagi anggota Forum Majelis Taklim Sirul Mubtadin.

Selain peusijuek kantor PCF dan tausiah Tu Sop, dalam kesempatan tersebut juga digalang dana kemanusiaan dari para hadirin. Dana tersebut akan disumbangkan untuk korban tsunami selat Sunda di Banten dan Lampung. (Suryadi)

BAGIKAN