Teks Foto/Istimewa. M Sadikin (mengunakan sarung tinju berwarna merah) didampingi Ketua Pertina Bireuen, Lettu CPM, Muliadi sebelum bertolak dan mengikuti Kejurnas Tinju Elits Men’s di Lampung. 

KABAR BIREUEN– Petinju Bireuen kelas 49 kg, M Sadikin, mewakili Aceh mengikuti Kerjuaraan Nasional (Kejurnas) Elite Men’s, yang berlangsung di GOR Subarai, Enggal, Bandar Lampung mulai, 4-13 Desember 2018.

Selain M Sadikin (Bireuen), dua petinju Aceh lainnya yakni Ferddi Nikmatullah kelas 46 Kg (Aceh Besar) serta Ibnu Siban kelas 75 Kg (Banda Aceh) juga mewakili Aceh, pada ajang Kejurnas tinju terbesar di Indonesia ini.

M Sadikin yang kini tercatat sebagai siswa SMAN 2 Bireuen, baru saja mengukiti Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-13 di Jantho, Aceh Besar, ia juga petinju terbaik pada piala Azhari Cage Cup ke- 2 tahun 2017 dan pernah mengikuti Pekan Tinju Pelajar Nasional, di Semerang 2016 lalu.

Di Kejurnas tinju ini petinju kita, M Sadikin, di kelas yang sama akan bersaing dengan puluhan petinju terbaik Indonesia lainnya.

Ketua Umum Pertina Bireuen, Lettu CPM, Muliadi kepada wartawan, Minggu (2/12/2018) mengatakan, Kejurnas tinju Elits Men’s ini memperebutkan empat piala, yaitu piala Gubernur Lampung, Piala Kapolda Lampung, Piala Danrem/Garuda Hitam Lampung dan Danbrigif 4 B/S Piabung Lampung.

Dikatakannya, ini merupakan sebuah kehormatan tinju Bireuen di kancah nasional, meski hanya dapat mengirim dan memenuhi undangan satu petinju pada Kejurnas ini.

“Kita berharap M Saikin dapat tampil tampil prima dan maksmial dengan dukungan dan doa warga Bireuen, nantinya dapat membawa harum nama Kabupaten Bireuen khususnya, dan Aceh umumnya di ajang ini” ujar Muliadi.

M Sadikin bertolak ke Lampung melalui via Udara dari Kualanamu, Medan, Sumetara malam ini,” sebut Ketua Umum Pertina Bireuen ini. (Herman Suesilo)

 

 

 

 

 

BAGIKAN