Petani di Kecamatan Jeumpa yang selesai melaksanakan musim tanam mukai resah. Pasalnya, sejak sepekan lalu kebutuhan pupuk urea subsidi untuk petani di kecamatan tersebut musim tanam tahun ini sudah mulai langka.

KABAR BIREUEN– Petani di Kecamatan Jeumpa yang selesai melaksanakan musim tanam  mukai resah. Pasalnya, sejak sepekan lalu kebutuhan pupuk urea subsidi untuk petani di kecamatan tersebut musim tanam tahun ini sudah mulai langka.

Padahal, saat ini pupuk urea untuk pertumbuhan tanaman padi sedang sangat dibutuhkan. Meski telah dicari ke beberapa pedagang pupuk urea bersubsidi itu tidak ada.

Demikian diungkapkan Sekdes Desa Cot Iboh Muhammad Isa kepada Kabar Bireuen saat ditemui di kantor Camat Jeumpa, Rabu (17/1/2018).

Dikatakan,  para petani Kecamatan Jeumpa mulai resah terhadap kelangkaan pupuk urea saat sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tanaman padi barangnya langka di pasaran.

“Petani berharap pihak berwajib untuk menyelidiki para distributor pupuk subsidi karena kelangkaan pupuk urea di Bireuen diduga suatu permainan distributor,” katanya.

Sejumlah petani lainnya di Kecamatan Jeumpa juga mengaku kesulitan untuk memperoleh pupuk urea, sangat berharap kepada Pemkab Bireuen agar segera mengatasi kelangkaan pupuk urea bagi para petani di Bireuen secara menyeluruh. Karena  baru saja selesai melaksanakan musim tanam. (Abu Iskandar).

 

BAGIKAN