KABAR BIREUEN-Pemerintah Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, untuk pertama kalinya gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sejak terbentuknya kecamatan tersebut.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H/2018 M, dengan tema “Kita Tauladani Sifat-Sifat dan Semangat Perjuangan Rasulullah S.A.W.” berlangsung di Kantor Camat setempat, Sabtu (22/12/2018).

Di hadiri oleh Asisten I, Forkopimcam, para camat dalam Kabupaten Bireuen,, para mantan Camat Kuala , para Keuchik Gampong, tokoh agama, unsur Lembaga Gampong, tokoh masyarakat, masyarakat dan undangan lainnya.

Camat Kuala Mirza Fahmi, SSTP kepada Kabar Bireuen mengatakan, peringatan maulid yang kita laksanakan ini merupakan yang perdana sejak terbentuknya Pemerintah Kecamatan Kuala.

“Dengan tujuan, menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Nabi Muhammad SAW, untuk kita jadikan pedoman dalam kehidupan kita sehari-hari,” katanya.

Selain itu, tambah Mirza Fahmi, kegiatan ini sebagai ajang silarturahmi antar sesama baik masyarakat dan semua tokoh yang ada dalam Kecamatan Kuala, serta ajang pemersatu seluruh perangkat gampong dalam wilayah Kecamatan Kuala.

“Terima kasih atas peran serta dan antusias pemerintah gampong, unsur Elemen gampong beserta masyarakat gampong dalam wilayah Kecamatan Kuala yang telah mendukung kegiatan ini sepenuhnya,” ujar Camat Kuala ini. ( (Herman Suesilo).

BAGIKAN