KABAR BIREUEN– Satu tiket tersisa ke grand final Turnamen Oabam Market Cup III tahun 2018 akhirnya diperoleh Persipal Simpang Kramat Aceh Utara.

Kepastian itu, setelah tim tersebut mengalahkan Putra Cireh FC pada pertandingan semifinal di Lapangan Blang Asan, Matanglumpangdua, Peusangan, Minggu sore (11/2/2018) dengan skor 4-1.

Kesebelasan Persipal yang mengandalkan Irwandi Makalele,  Misbah,  Ismail , Dinho, Acong, Dek Pah, Bahagia dengan kipernya Mursal

Para permain Persipal tampil luar biasa sepanjang petandingan, berkali-kali peluang didapatkan.

Gol pembuka kemenangan tim yang dimanajeri Marhaban atau Toke Raban itu dicetak Dinho pada menit 31 yang menjebol gawang Putra Cureh yang dijawal Rizki Putra.

Irwandi Makalele memperbesar keunggulan Persipal pada menit ke 39 dan merubah skor 2-0  hingga turun minum.

Pada babak kedua, Putra Cureh sekali- kali melakukan serangan lewat kaki Raja Para, M, Saleh, Saifullah, Billah, Antoni, Pili, Agung dan Rahmad Baoteng berupaya memperkecil ketertinggalan, usaha keras anak-anak Cureh berhasil mencuri gol lewat Rahmad Boateng pada menit 54.

Persipal menambah dua gol lagi, masing-masing dicetak Acong pada menit 66 dan Bahagia menit 77. Hingga peluit akhir ditiupkan wasit Safrizal  kedudukan 4-1 untuk kemenangan Persipal.

Tim Aceh Utara itu melangkah ke final dan akan menghadapi Galaticos FC, dijadwalka  Senin besok (12/2/2018) di lapangan yang sama.

Disela-sela rehat pertandingan, kembali penonton yang beruntung dalam undian tiket mendapatkan doorprize dengan sistem penalty kick

Direktur Obama Market Edi Saputra berhasil mencetak gol penalty kick, meski gagal menahan tendangan penalti, penonton tersebiut tetap memperoleh hadiah.

Bahkan, sore itu, Edi Obama memborong makanan pedagang untuk dibagikan gratis kepada penonton, Tak hanya itu, Ketua Demokrat Bireuen itu juga membagikan puluhan  bungkus rokok gratis kepada penonton yang menyaksikan laga semifinal kedua tersebut.

Mereka sangat senang dan antusias mendapatkan makanan dan rokok gratis yang dibagikan pengusahan muda tersebut. (Ihkwati)

BAGIKAN