KABAR BIREUEN – Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bireuen, H. Jufliwan, SH, MM, membuka seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 Kecamatan Makmur di halaman kantor camat setempat, Senin (26/11/2018) malam.

Dalam sambutannya saat pembukaan, Jufliwan menyebutkan, tujuan utama seleksi MTQ kecamatan ini adalah untuk mengevaluasi pembelajaran pengajian di gampong dalam rangka menggali potensi, minat dan bakat generasi qur’ani yang unggul, cerdas dan agamis.

Selain itu, kata dia, tujuan MTQ kecamatan juga untukĀ  mempersiapkan kader unggul yang siap tampil dalam berbagai event musabaqah.

“Makanya, kita berupaya untuk selalu melanggengkan musabaqah ini, apapun kendalanya,” sebut Jufliwan.

Sementara itu Camat Makmur, Azmi, S.Ag dalam sambutannya mengharapkan, pada seleksi MTQ ini bisa melahirkan qari-qariah potensial yang akan mengikuti musabaqah tingkat kabupaten nantinya.

“Kita berharap pada seleksi ini, agar ada perserta untuk kita kirim ke kabupaten,” harap Camat Azmi.

Dia juga berharap kepada para peserta. agar tahun ini peringkat prestasi Kecamatan Makmur di event kabupaten bisa meningkat.

“Dengan yakin dalam bersaing, Insya Allah akan ada peningkatan prestasi,” ungkap Azmi.

Sebelumnya Wakil Ketua Panitia MTQ, Tgk. Muhammad Abdullah, dalam laporannya menjelaskan, kegiatan seleksi yang berlangsung selama empat malam, mulai Senin (26 – 29/11/2018 ) ini, dikuti oleh 63 peserta. Mereka berasal dari Kemukiman Suka Makmur, Suka Maju, Suka Damai dan Suka Jaya.

“Adapun cabang yang diperlombakan meliputi Tilawah, Fahmil Qur’an dan Syarhil Qur’an,” jelas Tgk. Muhammad Abdullah.

Turut juga hadir pada acara pembukaan tersebut, Kapolsek Iptu. Yusroni, Danramil, Keuchik, Imum Mukim, Imum Gampong dan undangan lainnya. (Faisal Ali)

BAGIKAN