KABAR BIREUEN-Salah satu persiapan untuk mensukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 34 se Kabupaten Bireuen tahun 2019.

Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Syariat Islam (DSI) Bireuen selaku penyelenggara telah melaksanakan Technical Meeting dan Pembekalan Dewan Hakim MTQ.

Hal itu katakan Kepala Dinas Syariat Islam Bireuen H Jufliwan, SH.,MM yang juga sebagai kepada wartawan, Jumat (12/4/2019).

Dijelaskan, pembekalan bagi dewan hakim sudah kita lakukan pada. 8 April 2019, oleh dewan hakim Provinsi Aceh, Drs Tgk Jailani Mahmud.:Sementara Technical Metting sudah kita laksanakan dikantor Dinas Syariat Islam pada 11/4/2019.

“Untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ panitia terus melakukan berbagai persiapan,” ujarnya.

Musabaqah Tilawatil Quran ke 34 se Kabupaten Bireuen tahun 2019 ini, direncanakan berlangsung selama enam hari mulai (26/4 sampai dengan 1/5-2019) di empat lokasi berbeda.

Yaitu, arena utama dihalaman Masjid Agung Sultan Jeumpa, Meunasah Kulah Bate, SMAN 1 Bireuen dan SMAN 2 Bireuen, kata H Jufliwan.

Kegiatan MTQ ini melibatkan peserta dan official berjumlah 631 orang putra dan putri dari dari 17 kecamatan.

Memperlombakan delapan cabang, yaitu cabang Tilawah, Qiraat, Tartil, Hafiz, Tafsir, Syarhil, MMQ dan Khattil Quran.

“Juara pertama, kedua, ketiga dan qori potensial dimasing-masing cabang putra dan putri nantinya akan kita lakukan penyaringan lagi untuk diikut sertakan pada MTQ tingkat Provinsi,” jelas Kepala Dinas Syariat Islam Bireuen. (Herman Suesilo).

BAGIKAN