KABAR BIREUEN– Dalam rangka persiapan acara Hari Bangkit (HARBA) PII se – Aceh  dan menyambut Hardiknas, Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Bireuen terus melakukan koordinasi.

Salah satunya dengan Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen, Drs. Nasrul Yuliansyah, M.Pd, Kamis (6/4/2017) yang ditemui langsung Ketua Umum (PD) PII Bireuen,  Amsal.

Amsal kepada KabarBireuen menyebutkan, koordinasi yang dilakukan dengan dinas terkait tersebut karena dalam  acara HARBA PII SE Aceh itu beberapa paket kegiatan yang akan bekerja sama dengan Disdikbudpora Bireuen.

Adapun beberapa rancangan paket kegiatan yang akan dilaksanakan pada HARBA PII se- Aceh yang dijadwalkan pada 29 April- 4 Mei 2017 adalah, Zikir Akbar,lomba Tarian, lomba nasyid, lomba baca puisi, Debate Bahasa Inggris dan Refleksi HARBA PII

“Rangkaian acara dan perlombaan tersebut  diikuti oleh seluruh sekolah di Kabupaten Bireuen dan juga seluruh Pengurus Daerah PII se- Aceh,” katanya.

Tujuan kegiatan tersebut, kata Amsal, untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan dan keislaman serta persatuan dari seluruh pelajar baik di Kabupaten Bireuen maupun Aceh.

“Selain itu, untuk memajukan kreatifitas siswa serta inovasi yang baru sehingga terbentuklah seluruh pelajar yang akan memikirkan kemajuan bangsa dan negaranya serta kesuksesan dirinya. Sehingga bisa menjauhkan diri dari penguruh negatif dan permasalahan pelajar di Aceh,” jelas Amsal.

Sementara itu, Nasrul Yuliansyah menyambut baik kegiatan tersebut. Dia juga berterima kasih kepada PII  yang terus berkiprah di dunia pelajar.

Nasrul berharap dari kegiatan itu dapat bermanfaat, sehingga pelajar terjauh dari narkoba dan permasalahan lainya. (Ihkwati)

BAGIKAN