KABAR BIREUEN-Rasa haru, sedih dan isak tangis terlihat diraut wajah siswa SMPN 1 Bireuen, begitu juga para pengajar saat menyalami satu persatu peserta didiknya diacara perpisahan siswa kelas IX SMPN 1 Bireuen.

Meski cuaca cukup panas, acara perpisahan yang dilaksanakan di halaman sekolah itu. Senin, (29/4/2019), berlangsung khidmat, secara keseluruhan acara berjalan tertib, lancar sesuai dengan yang direncanakan.

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 1 Bireuen Ibrahim Harun, SPd, MSM menyampaikan, siswa-siswi kelas IX Tahun ini Pelajaran 2018/2019 berjumlah 266 orang, terdiri dari 126 orang laki-laki dan 140 orang perempuan dan semuanya telah selesai mengikuti rangkaian-rangkaian ujian dan sekarang sedang menunggu hasilnya.

Ibrahim Harun berharap agar kelulusan tahun ini bisa mencapai 100 persen dan semua siswa-siawinya dapat melanjutkan kejenjang berikutnya.

Ibrahim juga meminta pada para orang tua siswa kelas IX  agar melarang putra-putrinya untuk tidak melakukan aksi corat-coret baju dan hura-hura konvoi naik sepeda motor. setelah mendapat pengumuman kelulusan, karena aksi tersebut bukan budaya kita.

“Selain itu, peserta didik akan melanjutkan pendidikannya ke tingkat berikutnya, tentunya siswa mulai beranjak menuju kearah pemikiran dewasa, sehingga butuh pengawasan ekstra dari orang tua siswa,” ungkapnya.

Para siswa, harapnya, dapat menjaga nama baik asal sekolahnya, agar rajin belajar dan dapat memberikan yang terbaik bagi sekolah.

Tiga tahun lamanya telah terjalin hubungan antara siswa dan pihak Sekolah, dan kini telah tiba saatnya kita harus berpisah.

Diharapkan para siswa tidak melupakan para guru yang telah mendidik kalian selama tiga tahun dengan penuh rasa kasih sayang layaknya seperti anak kandung sendiri, ujar Ibrahim harun, dengan rasa haru.

Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini tanpa pamrih sehingga kegiatan tahunan ini berjalan lancar.

“Meski cuacanya cukup panas, namun antusias dari semua pihak sangat kita apresiasi,” ujar Ibrahim Harun.

Seremonial perpisahan ini dihadiri Unsur dari Disdikpora Bireuen, unsur Forkompimcam Kota Juang, Komite Sekolah, orang tua murid, beberapa Kepala Sekolah dan dewan guru dari sekolah lain, ratusan siswa/siswi SMPN 1 Bireuen dan undangan lainnya. (Herman Suesilo).

BAGIKAN