Pada kesempatan itu Ketua MKKS SMA, Hanafiah S Pd, MAP dan beberapa Kepala sekolah lainn ya menyerahkan cendera mata kepada H Nasrul Yuliansyah dan isteri.

KABAR BIREUEN- Ada masa datang dan ada masa pergi. Sebagai PNS abdi negara dan abdi masyarakat pasti akan menjalani hal itu. Selama saya menjabat sebagai Kadisdikpora, dulu Dinas P dan K Bireuen hingga menjalani pensiun sangat banyak suka duka yang dialami dalam mengemban tugas meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bireuen.

Hal ini tidak terlepas dari pengabdian seluruh Kepala Sekolah,dewan guru disemua jenjang pendidikan, SD, SMP, SMA dan SMK jajaran Disdikpora Bireuen  bahu membahu mengemban tugas mulia memajukan pendidikan di jenjang sekolah masing-masing.

Demikian antara lain mantan Kadis Dikpora Bireuen Drs H Nasrul Yuliansyah, M Pd dalam menyampaikan kesan dan pesan pada acara syukuran sekaligus perpisahan silaturrahmi dengan keluarga besar jajaran Disdikpora,  para kepala sekolah, dewan guru  diselenggarakan Disdikpora Bireuen secara sederhana di kawasan wisata Krueng Simpo, Kecamatan Juli diketuai Kabid Pembinaan SMP  Drs H Teuku Syukri M Pd, Kamis (10/5/2018).

Nasrul Yuliansyah mengungkapkan, sangat terkesan dengan peranan pers, baik media cetak, elektronik dan online di Bireuen yang telah menjadi mitra kerja yang sangat penting dalam meunjang kemajuan pendidikan di Kabupaten Bireuen.

Dalam percakapan singkat dengan Kabar Bireuen, di lokasi wisata Krueng Simpo,  Nasrul Yuliansyah mengatakan dalam perjalanan sejarah, “Pena Pers” lebih tajam dari peluru,  tak lekang dipanas dan tak lapuk dihujan. Dikatakan,  pers sebagai lembaga sosial kontrol dalam melaksanakan amar makruf dan nahi mungkar.

“Saya berpesan kepada para pejabat Disdikpora Bireuen mitra kerja dengan pers agar tetap dipelihara dengan baik dan jangan sekali-kali risih dengan berita kritikan yang bersifat membangun kemajuan pendidikan di Kabupaten Biureuen,” harap Nasrul Yuliansyah.

Hingga saat. kata Nasrul, peranan pers di Bireuen yang mewarisi semangat juang Kota Juang sangat besar dalam menunjang pembangunan disegala bidang di Kabupaten Bireuen termasuk bidang pendidikan.

Ketua MKKS SMA Kabupaten Bireuenm Hanafiah S Pd, M AP, Ketua MKKS SMK M Yusuf, S Pd dan Ketua MKKS SMP Syafruddin Daud, S Pd dalam menyampaikan sambutan perpisahan sangat terkesan,  terenyuh dan terharu terhadap kepemimpinan Nasrul Yuliansyah dalam membimbing para Kepala Sekolah memajukan pendidikan di jajaran Disdikpora Bitreuen

Selain itu ketiga Ketua MKKS SMA, SMK dan SMP sangat menghagai dan menghormati peranan pers di Bireuen yang tiada hari memberikan kontribusinya meliput kegiatan untuk kemajuan pendidian di Kabupaten Bireuen.

Pada kesempatan itu Ketua MKKS SMA, Hanafiah S Pd, MAP dan beberapa Kepala sekolah lainnya menyerahkan cendera mata kepada Nasrul Yuliansyah dan isteri.

Acara perpisahan H Nsrul Yuliansyah menjalani pensiun turut dihadiri mantan Asisten II Setdakab Bireuen, Raden Yus Rusmadi,ST, Plt Kadisdikpora Bireuen Drs. Muhammad Nasir, M.Pd dan sejumlah undangannya lainnya.

Acara diakhiri dengan jamuan makan bersama kari kambing khas Aceh. (H.AR Djuli).

 

BAGIKAN