KABAR BIREUEN-Menjelang masuknya hari raya Idul Fitri 1439 H, Forum Pemuda Gampong Pandrah Kandeh, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen,  menggelar acara buka puasa dan doa bersama, Selasa (12/6/2018) berlangsung di meunasah gampong setempat.

Ketua Forum Pemuda Gampong Pandrah Kandeh, Safrurrazi Ghazali disela-sela acara tersebut mengatakan acara ini merupakan agenda rutin setiap tahun menjelang masuknya Idul Fitri.

Acara ini bertujuan untuk memperkuat hubungan Ukhuwah antara pemuda yang merantau dengan pemuda yang berdomisili sekaligus silaturahmi pemuda dengan masyarakat Gampong.

“ Acara ini rutin setiap tahun kita adakan diakhir bulan Ramadhan agar perantau dengan yang berdomisili bisa bertatap muka, yang merantau kan sudah mudik, maka kita buat diakhir Ramadhan,” kata Safrurrazi.

Dikatakan Safrurrazi, selain memperkuat Ukhuwah antara pemuda dengan masyarakat, acara ini juga bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan gampong agar selalu kompak.

Karena pemuda merupakan kunci utama buruk baiknya suatu gampong.

Menjelang berbuka puasa, sebelumnya ratusan masyarakat Gampong Pandrah Kandeh membaca doa Samadiah bersama yang dipimpin langsung  imum setempat.

Selain masyarakat hampong, acara ini juga dihadiri oleh Babinsa dari Koramil Pandrah, tokoh masyarakat sekitar dan para undangan lainnya. (Al Fadhal/Jurnalis Warga).

BAGIKAN